oleh

Pengadilan Negeri Pasangkayu Sulbar, Siapkan 2 Program ” One Day Servis dan One Day Publik

​lintaslima.com, MATRA — Pengadilan Negeri Pasangkayu (PN) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar) mempersiapkan diri dalam Akreditasi dengan gencar melakukan dua program, yakni One Day Servis dan One Day Publik, walaupun masih tahap pembenahan dibeberapa bagian.

Saat ditemui awak media lintaslima.com di kantornya, Humas PN Pasangkayu, Muh Ali Akbar,SH mengatakan, kami dalam tahap proses pembenahan dari dua program One Day Servis dan One Day Publik,dari kedua program tersebut kami telah membentuk Tim Internal.

“Misalnya One Day Servis, permohonan perpanjangan penahanan dari kepolisian, kejaksaan atau penyitaan itu dapat selesai dalam waktu singkat, yang penting syarat tersebut lengkap bisa selesai dalam satu hari.Dan seperti halnya dari polsek-polsek yang jauh, kalau tidak sempat membawa berkas itu dapat dikirim melalui email”. ungkapnya. Jumat (13/10/2017).

Muh Ali juga katakan,kami telah lakukan program berupa sidang keliling, baik itu dibiayai oleh pengadilan maupun bekerjasama dengan beberapa pihak yang ada di Kabupaten Matra.

“Beberapa waktu lalu kami melakukan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) melakukan sidang keliling tentang perubahan nama dan kelengkapan administrasi Kartu Keluarga (kk)”,terangnya.

Akreditasi ini merupakan terobosan baru PN Pasangkayu, terkait proses pelayanan publik ke Masyarakat melalui program One Day Servis dan One Day Publik,kiranya ini dapat terwujud dengan maksimal”,harap Muh Ali. (Roy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed