oleh

Kapal Motor KLM SATI NATUN JAYA Tenggelam Di Selat Makassar

PARE-PARE | LINTASLIMA.COM – Telah terjadi kecelakaan Kapal Layar Motor(KLM Sati Natun Jaya) yang tenggelam di selat Makassar dengan memuat ikan Router dari Batu Licin Kalimantan Selatan menuju ke Pelabuhan Pare-pare, Kotamadya Pare-pare, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari informasi istri salah satu korban Hj Ramlah, 1 tim Rescue Kansar Makassar bersama istri korban berangkat menuju ke lokasi kejadian sekitar jam 22.20 wita dengan menggunakan KN. Antasena beserta 3 set alat selam dan alat pendukung lainnya.

Jarak tempuh ke lokasi kejadian lumayan berjarak jauh dari pelabuhan Paotere Makassar yaitu sekitar 117 NM atau kurang lebih 7 jam 18 menit perjalanan. Adapun 5 nama korban kapal tenggelam yaitu :

  1. H. Mulyadi(55 Th)
  2. Syamsul Bahri(35 Th)
  3. Udin(33 Th)
  4. Opang(28 Th)
  5. Tola(32 Th).

Sekitar jam 14.12 wita siang tim Rescue Kansar Makassar menemukan Drom Bbm, berkas, pelampung, lemari dan gabus berisi ikan di selat Makassar dan diperkirakan kapal tersebut tenggelam.

Informasi terakhir dar Kabag Humas Basarnas Makassar Hamsidar bahwa ke 5 korban telah di temukan dalam keadaan selamat di dekat kapal yang tenggelam setengah, sabtu sore 05/05/2018 sekitar jam 16.15 wita dan selanjutnya di evakuasi ke kota Baru kalimantan selatan.(IL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed