oleh

Resmi, Deasy Otto Membuka Kompetisi Pramuka SMK Kartika XX-1 Makassar

MAKASSAR | LINTASLIMA.com –Deasy Otto, bidang pendidikan pengurus Yayasan Kartika Jaya atau YKJ cabang XX Hasanuddin resmi membuka kompetisi pramuka tingkat penggalang tahun 2018 se Mamminasata dilapangan upacara SMK Kartika XX-1 Makassar, jumat sore (11/05).

Kompetisi pramuka itu sekaligus menjadi ajang sosialisasi dan promosi SMK Kartika XX-1pada pelaksanaan PPDB kepada siswa siswi delegasi SMP MTs sederajat.

Deasy Otto, mewakili mewakili ketua YKJ cabang XX Hasanuddin dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi mengatakan, menyambut baik kegiatan seperti ini .

Acara ini sekaligus dapat menghindari hal – hal negatif yang marak terjadi. Diharapkan dari kegiatan ini akan membentuk siswa – siswi yang menjadi pelopor bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan guru SMK Kartika XX-1atas terselenggaranya acara ini,” katanya sebelum menutup sambutannya.

Sementara itu, Drs Muhammad Rum, kepala SMK Kartika XX-1mengatakan dengan kegiatan pramuka ini akan memunculkan karakter siswa yang jujur dan disiplin dan menumbuhkan rasa juang yang tinggi bagi siswa SMP.

Kompetisi pramuka yang pertama kali diadakan oleh SMK Kartika XX-1diikuti peserta dari 11 pangkalan pramuka tingkat penggalang yang berada di sekolah baik SMP dan MTs. Para peserta selama tiga akan mengikuti 9 jenis perlombaan.

Kegiatan pramuka itu bertajuk : Amral Loreng Scout Competition 2018 dengan mengambil tema : We Scout, We Study and We Lead The World.

Penulis : Rusli Rifar
Editor: Sultan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed