oleh

Perusahaan Otomotif Ternama Rekrut Lulusan Handayani

MAKASSAR | LINTASLIMA.com — Sekolah Menengah Kejujuran atau SMK sejatinya tidak sekedar dapat meluluskan siswanya pada ujian akhir tetapi mampu menyiapkan skill (keterampilan) sebagai bekal agar lulusan dapat terserap dipasar kerja.

Dengan diterima bekerja pada dunia industri maupun dunia usaha menandakan lulusan SMK siap pakai. Dengan begitu, akan berdampak positif dimata masyarakat saat menyekolahkan anaknya di SMK.

Seperti halnya SMK Handayani Makassar. Sekolah yang berlokasi dijalan Pettarani 2, selama ini lulusannya banyak terserap di perusahaan otomotif nasional maupun perusahaan ternama lainnya. SMK Handayani melalui kerjasamanya dengan beberapa perusahaan, sebelum lulus siswa diikutkan seleksi untuk dapat diterima langsung bekerja.

Hal itu dilakukan perusahaan otomotif, PT Astra Otoparts Tbk. Dimana pada 4 Mei lalu, menggelar seleksi tertulis dan wawancara bagi siswa SMK Handayani dalam rangka perekrutan calon karyawan baru perusahaan.

Hasilnya ada enam orang siswa SMK Handayani dinyatakan lulus seleksi dan diundang ke Jakarta mengikuti training basic mekanik shop and drive, 3 Juli 2018. Keenam siswa tersebut, Calvin, Sandi, Sukri Adi Nur, Wahidin, Sulkifli dan Aldiansyah. Lulusan ini dari jurusan otomotif kendaraan ringan.

Kepala SMK Handayani, Drs. H Bahtiar Pello, M.Pd mengaku bersyukur dan bangga atas capaian seleksi yang diperoleh siswanya. “Semoga panggilan training ini dapat diikuti siswa hingga tuntas selama berada di Jakarta. Dan khusus guru – guru SMK Handayani teruslah meningkatkan kualitas pendidikan ditengah persaingan sekolah kejujuran,” tuturnya.

SMK Handayani mengelola enam program keahlian atau jurusan yakni, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Audio Video, Teknik Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Berat. SMK ini dibawah naungan Yayasan Tut Wuri Handayani, duduk sebagai ketua Hj. St. Saenab.

Di tahun ajaran 2018 – 2019, pihak yayasan membuka pendaftaran peserta didik baru atau PPDB untuk jenjang SMP, SMA dan SMK. Masyarakat diharap segera mendaftarkan diri. Pendaftaran dibuka mulai 7 Mei hingga 31 Juli mendatang. Pengambilan formulir gratis untuk semua jenjang.

Penulis : Rusli Rifar
Post On : 14 Mei 2018

Editor : Sultan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed