oleh

Pemuda Lintas OKP Sulsel Bersatu Melawan Terorisme

MAKASSAR | LINTASLIMA.COM – Pemuda lintas OKP atau organisasi kepemudaan di Sulsel mulai GMKI. HMI, IMM, PMI, GMM, Ansor, Kammi dan Peradah serta aktivis lintas kampus bersatu mengecam dan perang melawan aksi terorisme, Selasa, 15/5.

Di aula SC GMKI cabang Makassar, pemuda dari berbagai OKP menyatukan suara lewat deklarasi, “Pemuda Sulsel Bersatu Lawan Teroris”. Deklarasi ini sekaligus pernyataan sikap pemuda Sulsel untuk memberantas segala bentuk gerakan terorisme yang terjadi di Indonesia. Mereka meminta para stakeholder mulai aparat penegak hukum TNI Polri, BIN dan Kominfo ambil bagian dan terlibat aktif bersama memerangi terorisme.

Perwakilan OKP membaca naskah deklarasi ( Foto : RuRi )
Puluhan peserta deklarasi “Pemuda Sulsel Bersatu Lawan Teroris” hadir di SC GMKI, 15/5. ( Foto : RuRi )

Dengan peristiwa bom Surabaya, mereka berharap stakeholder melakukan penindakan dan upaya – upaya preventif melalui pencegahan dini termasuk mengcounter akun – akun dimedia sosial yang terkesan provokatif. Dan meminta masyarakat tidak terpancing dan mudah terprovokasi dengan info sesat.

Organisasi Pemuda Hindu Indonesia Sulsel mengatakan mereka hadir karena rasa cinta pada negara dan bangsa. Olehnya itu, mereka mendukung penuh gerakan pencegahan dan pemberantasan terorisme dan turut mengecam kejadian bom Surabaya.

Nurkanita Maruddani Ashabul Kaffi, pengurus sekaligus mewakili ketua KNPI Sulsel menyatakan deklarasi ini adalah wujud keprihatinan atas tragedi bom surabaya. Sebagai bentuk pencegahan teroris pemuda harus turut andil berkontribusi demi keutuhan bangsa. Sebagai inisiator deklarasi dia berharap TNI Polri mengatasi terorisme hingga ke level desa.

Melihat insiden bom yang terjadi, Kapten Inf Muh Bahar B, Wadan Ramil kecamatan Bontoala berharap peserta deklarasi untuk tidak cepat menilai dan percayakan aparat bekerja. “Tanpa bantuan pemuda petugas pun kewalahan,” ucapnya. Menurutnya, peran pemuda sangat penting sebagai generasi penerus bangsa.

(Rusli Rifar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed