oleh

Kapal Mesin Pemuat Pupuk KM. NURUL YAQIN Tenggelam Di Perairan Mamuju Sulbar.

MAMUJU | LINTASLIMA.COM – Kapal Mesin, KM Nurul Yaqin dengan rute Bontang (Kalimantan Timur) menuju Pare-pare Sulsel yang bermuatan pupuk dikabarkan tenggelam di perairan Mamuju Sulbar pada rabu 16/05/2018 sekitar jam 17.00 Wita.

KM. Nurul Yaqin yang bermuatan pupuk tersebut berawak 11 orang dan posisi kejadiannya berjarak 26 Nm dari pelabuhan Mamuju Sulbar.

Pada saat kejadian, kapal asal China MV. China Steel Growth yang panjangnya 289 M, lebar 45 M rute China-Australia bermuatan batu bara sedang melintas lalu berusaha menolong para korban dan berhasil mengevakuasi ke 11 awak kapal KM. Nurul Yaqin yang tenggelam.

Dari informasi pihak Basarnas Makassar dijelaskan bahwa para awak kapal yg berhasil diselamatkan harus dijemput di tengah laut karena kapal China yang mengevakuasi berukuran besar jadi tidak bisa merapat ke perairan Sulsel dan baru hari kamis 17/05/2018 sekitar jam 04.15 Wita tim SAR dengan KN. Antasena berangkat dari pelabuhan Paotere menuju ke lokasi kejadian untuk menjemput 11 awak kapal lalu mengevakuasi ke pelabuhan Paotere Makassar.(IL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed