oleh

OSN Tingkat nasional di Laksanakan di Minangkabau

Makassar – lintaslima.com Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional pada jenjang SD, SMP dan SMA/ SMK Seluruh Indonesia yang terbagi dalam berbagai Mata Pelajaran dan kejuruan. Ajang OSN dilaksanakan di padang Minangkabau Provinsi Sumatera Barat taggal 1 s/d 7 juli 2018. Hajatan ini sudah menjadi kalender kegiatan kementerian dikbud RI dalam mengasah dan menemukan bibit unggul yang mampu bersaing dalam kompetisi globalisasi dan arus teknologi informasi yang semakin kompleks.

Olimpiade Sains Nasional OSN tingkat SD dan SMP telah berakhir di padang Minangkabau Jumat 6 Juli 2018 dengan berbagai prestasi yang telah ditoreh oleh anak-anak cerdas kota makassar. Adapun untuk OSN SD bidang Matematika yang diikuti seluruh provinsi di indonesia berhasil menyabet medali PERAK oleh *Michael Cenreng dari SD SANTO YOSEP RAJAWALI* sedangkan tingkat OSN SMP bidang Matematika, berhasil diraih dengan gemilang dari *Siswi SMP ATIRAH KAJAOLALIDO atas nama Novelya Putri Ramadhani*

Rasa syukur dan bangga Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar DR.Hasbi,M.Pd juga diungkapkan pada awak media karena siswa kita telah mengharumkan nama baik Kota Makassar. Sehingga harapan PLT Kadis Pendidikan tersebut agar prestasi yang telah dicapai ini dapat ditingkatkan lagi bahkan target kita untuk tahun depan mininal dua atau tiga medali emas pada jenjang SD dan SMP. Sehingga dihimbau pihak sekolah dan yayasan untuk memodeling kelas khusus yang membina dan mengembangkan bakat anak OSN per mata pelajaran, mengingat OSN ini sudàh menjadi agenda rutin tiap tahun kementerian Dikbud RI.

Sementara komentar yang diberikan oleh Dr. H. Syarifuddin.M.Pd yg hadir langsung pada acara puncak pengumuman dan penyerahan medali di auditorium Universitas Negeri Padang bahwa keberhasilan anak-anak kita adalah hasil kerja keras tim work yg telah dibentuk pihak SD Santo Yosep Rajawali dan SMP Atirah, ada komitmen dan kekompakan semua pihak termasuk Orang Tua yg sangat mendukung program kelompok khusus OSN yang mereka bina.

Semoga OSN tahun depan 2019 yg dijadwalkan di provinsi Aceh semakin semarak dan menghiasi daftar nama-nama anak Kota Makassar pada deretan penyabet medali emas. Dan pihak Disdik Kota Makassar semakin intens dan melakukan inovasi penguatan skill dan keterampilan siswa melalui lomba dan kompetisi secara berjenjang. Selamat dan sukses Untuk Para Siswa-Siswi yang ikut OSN tahun ini.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed