oleh

Kapolsek Kota Beserta Lurah Darat Sekip Mediasi Permasalahan WargaDi Gang Palem

PONTIANAK | LINTASLIMA.COM – Adanya permasalahan sosial antara warga masyarakat jalan Hoscokroaminoto,gang Palem dengan pihak manajemen dari kampus Widya Dharma tentang masalah parkir sepeda motor yang di lakukan oleh sekelompok pemuda gang palem yang mencegat mahasiswa masuk ke pagar kampus widiya dharma dan menyuruh memarkirkan sepeda motor mahasiswa di luar kampus dan pemuda gang palem tersebut menarik uang parkir dari mahasiswa, membuat suasana di gang tersebut agak memanas Senin(20/08/2018).

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Pontianak Kota segera mendatangi tempat kejadian tersebut dan langsung berkoordinasi dengan Lurah Darat Sekip Rizky Febianti,untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut,kemudian sepakat menghubungi dan memanggil ketua RT setempat lalu sekitar jam 13.30 wib telah diadakan pertemuan Kantor Lurah Darat Sekip yang di hadiri oleh:
1. Ketua Rt 04 srd.Mujianto.
2. Ketua Rt 03 srdi.Yeni.
3. Perwakilan pemuda gg. Palem sdr. Ardian alias Bagong.
4. Pihak manajemen Kampus widya dharma sdr. Ginting.
5. Lurah Darat Sekip Rizky Febianti
6. Lurah Tengah.
Serta dari Polsek Pontianak Kota yang di hadiri oleh :
– Kapolsek Pontianak Kota
– Bhabinkamtibmas Kelurahan Darat Sekip.
– Bhabinkamtibmas Kelurahan Tengah
– Intel Polsek Pontianak Kota
– Kanit Sabhara.
– 3 Personil Sabhara Polsek Kota

Dari hasil pertemuan tersebut masing masing pihak telah mengutarakan masalah nya masing masing sebagai berikut:
Diketahui dari yayasan widya dharma mengadukan bahwa mahasiswanya tidak bisa masukan ke area parkiran kampus widya dharma, dikarena pada saat akan masuk ke dalam kampus dicegat oleh sekelompok pemuda warga sekitar yaitu didepan kampus widya dharma dan harus memarkirkan kendaraannya diluar kampus widya dharma dan meminta uang parkir, pihak mahasiswa pun melaporkan keluhannya tentang parkir tersebut kepada pihak kampus.

Serta tuntutan dari warga gg.palem adalah :
– Agar mahasiswa tidak dilarang parkir diluar pagar kampus.
– Janji Manajemen Kampus akan memberikan penerangan di jalan gang, namun sampai saat ini blm ada.
– Sanitasi air dari kampus ke parit, apabila musim hujan air nya ke pemukiman warg, agar memperbaiki parit sekitar kampus dan pemukiman warga.
– Agar pihak kampus mau menerima warga sekitar utk bekerja, misal sbg satpam, tukang kebersihan, dan tukang bangunan apabl ada perbaikan bangunan.
– Mahasiswa jgn membunyikan suara sepeda motor yg kuat.

Untuk Permasalahan tersebut Kapolsek Kota dan Lurah Darat Sekip menekankan dan mengusulkan agar tidak ada lagi parkir sepeda motor di jalan gang Palem, dan tidak melakukan pemaksaan kepada mahasiswa untuk memarkirkan sepeda motor nya.

Kapolsek juga mengatakan agar usulan tersebut disanggupi oleh perwakilan masing masing baik itu kelompok pemuda sdr. Ardian alias Bagong serta perwakilan manajemen kampus Sdr.Ginting”katanya.

Lanjut Kapolsek kemudian dari pihak manejemen kampus juga mau menampung permintaan warga gang.palem yg di sampaikan oleh Ketua Rt setempat kemudian sdr.Ginting dari perwakilan manejemen kampus widya dharma akan menyampaikan ke pihak yayasan dan akan minta waktu jawaban.

Karena belum adanya titik temu maka telah disepakati akan dilakukan pertemuan lanjutan kembali di Kantor Lurah Darat Sekip pada hari Kamis tgl 23 Agustus 2018

Sampai berahirnya kegiataan tersebut yang selesai sekira jam 15.00 wib, berjalan dengan aman dan lancar.

Jones.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed