oleh

Rektor Hadiri Pembukaan Kuliah Umum Universitas Cendrawasih, Jayapura

Jayapura – lintaslima.com Bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura 3000 mahasiswa baru mengikuti pambukaan kuliah umum serta mendapat penyuluhan Dari BNNP Papua yang bekerja sama dengan Universitas Cenderawasih Papua , senin (27/08/2018).

Rektor Universitas Cendrawasih Dr. Ir. Apolo Safapo,ST,MT, Hadir sekaligus membuka kegiatan penyuluhan tersebut.

Hadir sebagai narasumber, Kabid. Pemberantasan BNNP Papua, AKBP Muh. Safei AB, SE, dimana dalam materi yang disampaikan tentang bahaya Narkoba.

Kabid Pemberantasan menyampaikan saat ini Indonesia dalam keadaan darurat Narkoba artinya Indonesia telah dijadikan sebagai laboratorium Narkoba oleh para bandar.

Melihat situasi demikian maka melalui momen ini Kabid Pemberantasan BNNP Papua menjelaskan secara terbuka akan bahaya dan dampak dari penyalahgunaan Narkoba bagi generasi muda bangsa, termasuk para mahasiswa baru Universitas Cendrawasih, Jayapura.

Pada kesempatan ini pula Kabid Pemberantasan BNNP Papua menyampaikan dari aspek hukum penyalahguna dan pengedar Narkoba serta memberikan contoh jenis Narkotika, ternasuk dampak penyalahgunannya serta modus penyelundupannya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi tentang bahaya Narkoba masyarakat dan juga mahasiswa semua dapat membentengi lingkungan kampusnya dari bahaya peredaran narkoba dan bisa menolak segala bentuk peredaran Narkoba yang ada dikampus.

Dari pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan tumbuh kesadaran akan bahaya dari Narkoba sehingga mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat bisa bekerja sama dan mau melaporkan apa bila ada indikasi peredaran Narkotika dilingkungannya baik di kampus maupun di lingkungan tempat tinggalnya.(**)

Sumber ;Lensa Bnn Provinsi Papua

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed