oleh

Bersama BPBD Kabupaten Maros, 11 Orang Basarnas Makassar Berikan Pelatihan SAR Water Rescue

Maros – Lintaslima.com Sebanyak 11 orang Instruktur dari Basarnas Makassar dipercayakan untuk terlibat dalam kegiatan Pelatihan gabungan SAR Water Rescue yang di selenggarakan atas kerjasama BPBD Kabupaten Maros dengan Basarnas Makassar pada Rabu, 29 Agustus 2018.

Ada 45 orang peserta aktif yang berasal dari TNI/Polri, TRC BPBD Maros, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Organisasi yang sering terlibat dalam kegiatan SAR, akan mengikuti kegiatan pelatihan tersebut selama tiga hari ke depan.

Dengan materi yang diberikan yaitu Medical First Responder, Pemindahan Korban, Pengantar dan Pedoman pertolongan di air, Metode Pertolongan di Air. Yang akan di aplikasikan saat peserta berada di Pantai Anging Mamiri, Tanjung Bayam.

“Mengingat sebagian wilayah di Kabupaten Maros ada siklus periodik dengan skala waktu 5 hingga 10 tahun terjadi bencana alam banjir. Dimana dengan diadakannya latihan gabungan tersebut sebagai bentuk preventif pemerintah dengan memberikan pengetahuan mengenai pertolongan dan penanganan musibah di perairan kepada TRC dan stake holder terkait penanganan bencana yang ada dilingkup Kabupaten Maros,” ujar Baharuddin, Sekretaris Daerah Kabupaten Maros dalam pidato pembukaan kegiatan Pelatihan di Aula Kantor Bupati Maros. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed