oleh

Walikota Jayapura Buka Rapat Koordinasi Penanganan Anjal, Narkoba, dan Orang Mabuk

Jayapura – Lintaslima.com Menindaklanjuti surat edaran Pemerintah Kota Jayapura perihal Penanganan Anak Jalanan, Narkoba, dan Orang Mabuk di Kota Jayapura, maka bertempat di Ruang Rapat Walikota telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Anak Jalanan, Narkoba, dan Orang Mabuk di Kota Jayapura. Kamis (06/09/2018).

Kegiatan diikuti 35 orang perwakilan dari Dinas Sosial Kota Jayapura, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Kasatpol PP, Polres Jayapura Kota, Kodim 1701, Kejari Jayapura, Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Kepala Bapenda Kota Jayapura dan beberapa LSM Mitra Kerja Dinas Sosial Kota Jayapura.

Kegiatan dibuka Oleh Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. dalam sambutan dan arahannya maksud dan tujuan Pemerintah Kota mengundang pada forum rapat ini adalah untuk sama-sama mencari langkah-langkah konkrit dan solusi sehingga dapat terintegrasi terkait penanganan kenakalan remaja, anak jalanan, aibon, narkoba dll.

Disampaikan pula oleh Walikota pada tahun ini pemerintah kota memiliki rumah singgah bagi penanganan anak jalanan, aibon, dll yaitu Eks. Asrama Port Numbay di Padang Bulan.

Hadir mewakili Kepala BNN Provinsi Papua, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kasman, S.Pd., M. Pd. dalam forum rapat ini, Kasman menyampaikan agar sekiranya Pemerintah Kota Jayapura dapat mendorong Instansi terkait untuk memenuhi syarat pembentukan BNNK Kota Jayapura.

Sekalian juga, Kasman mengusulkan sebagai bentuk komitmen pemerintah kota dalam mencegah dan pemberantasan narkoba untuk dapat dilakukan pemeriksaan urine kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. diharapkan juga sinergitas yang telah terjalin antara pemerintah kota dengan BNNP Papua dapat terus terjalin dengan baik. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed