oleh

IPPM Pangkep Koordinator STMIK Dipanegara Makassar Gelar Kegiatan Sosial IT

Pangkep – Lintaslima.com Tidak bisa di pungkiri kedepan peran media sosial semakin berpengaruh pada semua sektor, dan bisa digunakan oleh semua usia dari anak- anak sampai dewasa, dan tentunya melalui media sosial internet banyak manfaat positif yang bisa di dapat begitu pula sebaliknya.

Guna menumbuhkan kesadaran untuk bersosial media yang positif Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep Koordinator STMIK Dipanegara Makassar Bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Pangkep Melaksanakan Kegiatan Sosial IT yang di laksanakan di Pangkep dari tanggal 09 sampai 14 September.

Pada hari pertama dilaksanakan kegiatan Seminar Internet Positif, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Pangkep.

Pada kegiatan seminar menghadirkan pemateri dari Dinas Kominfo yaitu Adil Makmur Alwi, SE dan dilanjutkan oleh pemateri ke dua yaitu Muhmamad Rais Marsida,S.kom yang juga adalah mantan ketua IPPM PANGKEP KOORDINATOR STMIK DIPANEGARA MAKASSAR.

Menurut Ketua panitia pelaksana Asep syafnur, kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami terhadap penggunaan internet yang sekarang mulai dari anak anak sampai kakek nenek sudah mengenalnya.

Sejatinya, internet diciptakan sebagai media untuk berbagi segala bentuk data yang bernilai positif. Namun, internet kini tak sedikit telah beralih fungsi sebagai media penyebarluasan hal-hal yang merugikan (Hoax), semoga dengan kegiatan ini kita bisa terhindar dari segala sisi negatif media sosial terutama di daerah Pangkep.

“Selain seminar internet positif, juga akan di adakan acara cerdas cermat tingkat sma/smk sederajat di Kabupaten Pangkep dan juga kegiatan Free Repair.

Semoga semuanya berjalan lancar sesuai yang sudah di jadwalkan” harap Asep syafnur. (4f1L)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed