oleh

Kebakaran di Boriappaka, Dua Rumah Warga Rata Dengan Tanah

Pangkep – Lintaslima.com Bahaya akan kebakaran khususnya pada musim kemarau seakan terus mengintai, sehingga pemerintah melalui instansi terkait selalu memperingatkan warga agar waspada.

Pihak kepolisian pun selalu terjun langsung kelapangan (pemukiman) warga yang dianggap rawan untuk selalu memeriksa dan menggalakka kewaspadaan akan musibah kebakaran, namun musibah kebakaran masih sering terjadi dan menyisakan duka serta kerugaian pada korban.

Kali ini musibah kebakaran yang menghaguskan dua rumah panggung (kayu) hingga rata dengan tanah terjadi di Kampung Baru, Kelurahan Boriappaka, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Ahad (16/09/2018) siang.

Api diduga berasal dari tungku api di rumah ibu Halimah (58), lalu menjalar kerumah Mudding (63), Api dengan cepat menjalar keseluruh bagian rumah karna material rumah dari kayu (rumah panggung) di tambah tiupan angin yang kencang.

Melihat adanya kobaran api pada pada rumah ibu Halima, warga berusaha walau dengan peralatan ala kadarnya saling bantu berusaha memadamkan api, namun karna tiupan angin yang kencang mereka tidak bisa berbuat banyak, hingga api menjalar kerumah Mudding (63).

Api berhasil di padamkan setelah pemadam kebakaran di terjunkan kelokasi kebakaran, beserta personil dari Kodim 1421, Polres Pangkep ,Tagana, Sar,TRC BPBD, dan di bantu warga sekitar hingga api betul-betul padam.

Sampai saat ini petugas kepolisian dan instansi terkait masih memeriksa lokasi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun kerugaian materil di taksir mencapai ratusan juta, karna semua ikut terbakar rata dengan tanah.

laporan (Macho Zam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed