oleh

BNNP Papua Laksanakan Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Melalui Penyuluhan, Di Aula Bekangdam XVII /Cendrawasih

Papua – Lintaslima.com Diseminasi Informasi P4GN kepada seluruh Anggota TNI, ASN dan Ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Bekangdam XVII/Cenderawasih sejumlah 70 orang, di laksanakan di Aula Bekangdam XVII/Cendrawasih pada rabu (19/09/2018).

Kegiatan dibuka oleh Dandenjasa Ang Letkol Cba Imam Bowo Laksono, dalam sambutannya Letkol Cba Imam mengapresiasi kepada BNNP Papua yang dapat memenuhi permohonan pemateri dari Bekangdam XVII/Cenderawasih.

Dilanjutkan oleh Letkol Cba Imam, diharapkan melalui Sosialisasi ini para Anggota serta Ibu-ibu Persit dapat lebih meningkatkan lagi kewaspadaannya terhadap pola penyalahgunaan narkoba yang sedang trend dikalangan pemuda sehingga tidak ada lagi generasi muda umumnya khususnya putra-putri TNI yang terlibat dalam Penyalahgunaan Narkoba.

Hadir Mewakili Kepala BNN Provinsi Papua, Kabid P2M Kasman, S. Pd., M. Pd. dalam materi yang disampaikan oleh Kasman Indonesia memenuhi syarat-syarat untuk menjadi bangsa yang maju dikarenakan Populasi masyarakat yang besar, wilayah yang luas dan sumber daya alam yang melimpah.

Sehingga bangsa asing ingin merusak generasi muda bangsa indonesia melalui narkoba. Jika generasi saat ini telah rusak akibat narkoba maka indonesia akan lemah dan mudah dihancurkan oleh bangsa lain nantinya.

Dalam menanggulangi masalah narkoba, BNN sangat perlu dukungan dan peran serta dari masyarakat agar upaya ini bisa efektif. Masyarakat dapat berperan serta dengan cara melaporkan aktifitas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungannya, menjadi penggiat anti narkoba, dan membantu melaporkan korban penyalahgunaan narkoba untuk direhabilitas.

Untuk itu diperlukan adanya Sinergitas dengan melibatkan beberapa instansi seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk Rehabilitasi, Balai Besar POM dalam hal Mengawasi Peredaran Obat-Obat yang Ilegal serta TNI, Polri, dan BNN dalam hal Penegakan Hukum untuk para Bandar.

Pada kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan Urine secara sample kepada 10 orang perwakilan Prajurit TNI AD dan ASN dengan Hasil Pemeriksaannya Negatif.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed