oleh

BNN Papua Melaksanakan Kegiatan Tes Urine Bagi Tahanan dan WBP Abepura Serta Doyo Baru

Papua – Lintaslima.com BNN Provinsi Papua melaksanakan kegiatan Deteksi Dini (Screening) tes urine bagi tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Lapas Kelas II A Abepura dan Lapas Narkotika Kelas II A Doyo Baru Kabupaten Jayapura. Rabu (19/09/2018).

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Iwan Santoso, S.H., M.Si, menurut Iwan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang bersih, terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala BNNP Papua Brigjenpol Drs. Moh. Abdul Kadir, M.Si mendukung penuh komitmen ini dan menerjunkan 21 personel BNNP Papua dan BNNK Jayapura yang terbagi menjadi 2 Tim dan dipimpin masing-masing oleh Kabid P2M Kasman, S.Pd , M.Pd untuk tim 1 di Lapas Kelas II A Jayapura dan Kepala BNNK Jayapura Arianto, S.Pd, M.Pd untuk tim 2 di Lapas Narkotika Kelas II A Doyo Baru.

Dari hasil razia tim 1, petugas tidak menemukan narkotika, namun ditemukan barang-barang yang seharusnya tak dimiliki para napi dan tahanan, seperti TV, Laptop handphone, rice cooker, kipas angin, charger, pisau, kuali, gunting, mancis, kartu, flashdisk, dan sejumlah barang lainnya.

Kemudian dari hasil pemeriksaan urin didapati 7 orang WBP yang merupakan pindahan dari Lapas Narkotika Kelas II A Doyo Baru dalam urine-nya terkandung zat THC .

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Personil yang terlibat sekitar 300 personil pengamanan dari Personil Kanwil Kemenkumham Papua, Polda Papua, Polresta Jayapura Kota dan BNN Provinsi Papua. Adapun jumlah WBP sekitar 500 orang.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed