oleh

Gempa Palu, Bantuan di Berangkatkan Lewat Udara Menggunakan Kapal Hercules Milik TNI

Makassar – Lintaslima.com Bencana Gempa bumi dan Tsunami kembali terjadi di Wilayah Palu kota Sulawesi Tengah dan Donggala pada hari Jum’at petang 28/09/2018 dengan kekuatan gempa 7,7 Skala Richter dan Tsunami sekitar setinggi 1,5 sampai dengan 2 Meter.

Gempa terjadi sebanyak 4 kali sejak siang dengan intensitas rendah dan sedang lalu kembali terjadi pada jam 18.03 Wita Petang sekuat 7,7 SR yang telah memutuskan aliran listrik dan Telepon sehingga sulit berkomunikasi. getaran gempa juga dirasakan didaerah lain seperti Mamuju Sulawesi Barat, Palopo, Pangkep, Bone, Makassar serta daerah lainnya.

Informasi terbaru yang didapat Lintaslima.com bahwa telah diberangkatkan sejumlah bantuan seperti makanan, tenda, selimut dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI serta telah diberangkatkan pula tim Anggota TNI, Kepolisian, Basarnas, Kesehatan dan tim relawan lainnya, yang langsung di berangkatkan dari Makassar.

Data yang di peroleh awak Lintaslima. Personil yang di berangkatkan dari TNI ; Kostrad, Marinir, Yonkes, serta Yonzipur. Dari Kepolisian ,Basarnas, BNPB, serta relawan lainnya.

Informasi terkini lainnya pasca Gempa dan Tsunami yakni telah ditemukannya beberapa mayat akibat tertimpa pohon dan reruntuhan bangunan yang roboh tapi masih proses evakuasi, identifikasi dan pendataan korban. (IR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed