oleh

KETUM Kerukunan Keluarga Turatea Kabupaten Gowa Berharap Silaturahmi Ditingkatkan

KETUM KERUKUNAN KELUARGA TURATEA KAB. GOWA BERHARAP SILATURAHMI DITINGKATKAN

Gowa – Lintaslima.com Kerukunan Keluarga Turatea Kabupaten Gowa, melaksanakan kegiatan silaturahmi guna mempererat jalinan kebersamaan antara sesama anggotanya, bertempat di perumahan Taborong Permai Gasebo sipitangarri, minggu,07 Oktober 2018.

Kegiatan yang dihadiri langsung Ketua Umum KKT Kab. Gowa DR. Rusli Malli, M. Ag, menyatakan bersilaturahmi dapat dilakukan dengan cara mengunjungi karib kerabat, menanyakan kabarnya, memberikan hadiah, bersedekah kepada mereka yang kurang mampu.

Lebih lanjut Rusli Malli menuturkan, bahwa biasakan untuk menghormati mereka yang berusia lebih tua dan menyayangi yang lebih muda dan lemah.

“Sebagai sesama keluarga besar KKT, kita harus selalu menjalin tali silaturahmi denhan komunikasi, seperti menanyakan terus keadaan mereka, baik dengan cara datang langsung, melalui surat, maupun dengan menghubunginya lewat telepon ataupun short massage service (sms)” ujar Rusli Malli.

Bisa juga dilakukan dengan meminta mereka untuk bertamu, menyambut kedatangannya dengan suka cita, memuliakannya, ikut senang bila mereka senang dan ikut sedih bila mereka sedih, mendoakan mereka dengan kebaikan, tidak hasad (dengki) terhadapnya, mendamaikannya bila berselisih, dan bersemangat untuk mengokohkan hubungan di antara mereka.

Bisa juga dengan menjenguknya bila sakit, memenuhi undangannya, dan yang paling mulia ialah bersemangat untuk berdakwah dan mengajaknya kepada hidayah, tauhid, dan Sunnah, serta menyuruh mereka melakukan kebaikan dan melarang mereka melakukan dosa dan maksiat. tutup Rusli Malli.

Laporan : Nurdin

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed