oleh

Posko Karossa Jamu Rombongan KSP

Sulbar – Lintaslima.com Perjalanan rombongan Komunitas-komunitas Asal Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Komunitas Sulawesi Peduli (KSP), menuju ke Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam membawa logistik bantuan korban bencana Alam Gempa, tsunami dan semburan tanah di Kota Palu, Donggala dan Sigi membutuhkan waktu yang sangat panjang dan melelahkan.

Foto bersama personil KSP dan Kepala Dusun, Lutama Nurdin serta Ibu PKK Desa Karossa (minggu -07/10/2018)

Dalam perjalanannya, rombongan KSP sangat tertarik melihat sebuah Posko di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) tepatnya di Dusun Lutama, Desa Karossa, Kecamatan Karossa. Dimana dalam posko tersebut Kepala Desa (Kades) bersama Masyarakatnya bahu-membahu dalam menyiapkan makanan dan minuman bagi relawan yang menuju Sulteng maupun sukarelawan yang membawa pengungsi dari Daerah yang terkena dampak bencana.

“Kami sangat merasa teriris dengan melihat apa yang dilakukan oleh saudara-saudara kita di Desa Karossa. Apa lagi melihat antusias Kades bersama masyarakatnya bergotong-royong dalam menyiapkan kebutuhan kepada para relawan yang melintas,” ungkap Ketua KSP Dude, Minggu (07/10/18).

Sama halnya yang dikatakan Wakil Ketua KSP Yogi Pratama bahwa yang dilakukan oleh masyarakat Desa Karossa dirinya menganggap hal terasbut merupakan sesuatu yang sangat membantu para relawan yang melintas.

“Dengan melihat antusias Masyarakat Desa Karossa, saya menganggap bahwa duka Sulteng adalah duka kita bersama. Karena apa yang dirasakan oleh para korban bencana Alam dapat dirasakan bersama hal ini dapat di lihat dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Karossa, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mateng, Sulbar,” ujarnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed