Polsek Pontianak Kota Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian

0
69

PONTIANAK-,” Seorang Pria terpaksa berurusan dengan pihak Polsek Pontianak Kota, Pria yang diketahui 25 tahun ini ditangkap karena nekat mencuri kursi dan meja, yang tersimpan diteras rumah warga yang berlokasi di Wilayah Kecamatan Pontianak Kota. Peristiwa tersebut dilakukannya pada, Rabu, 28 Agustus lalu, pukul 19.13 WIB.

Kapolsek Pontianak Kota, melalui Kasi Humas Aiptu.MP. Simanjuntak mengatakan, kejadian tersebut terjadi ketika pelapor sedang berada di dalam rumah. Saat bersamaan, pelapor mendegar adanya aktivitas seseorang yang seperti sedang mengangkat barang.

Guna memastikan hal tersebut, pelapor bergegas mengecek CCTV rumah. Pada saat dilihat ternyata benar adanya, aktivitas seorang laki-laki yang tidak di kenal sedang mengangkat kursi dan meja yang di terletak di teras rumah.

Kemudian pelapor saat itu menuju teras rumah. Disana dilihat kedua kursi serta satu meja sudah tidak ada di tempat,”imbuhnya.

Lebih lanjut Simanjuntak mengatakan Sontak untuk suami pelapor langsung keluar rumah bahkan juga sempat bertatap muka secara langsung dengan dengan pelaku. Namun sayang, pada saat di kejar pelaku berhasil melarikan diri.
“Dia berhasil melarikan diri. Sementara barang hasil curian berupa kedua kursi dan meja, ditinggalkannya,” jelasnya.

Setelah menerima laporan dari Korban Jajaran Reskrim Polsek Pontianak Kota lalu melakukan serangkaian penyelidikan. Salah satunya dengan memeriksa rekaman CCTV. Yang akhirnya diketahui bahwa pelaku adalah warga Pontianak Barat.

“Setelah berkordinasi dengan ranting Polsek Pontianak Barat, pada (18/9) sekira pukul 04.00 WIB. Dari kordinasi itu, petugas akhirnya mendapatkan titik terang tentang keberadaan pelaku.
“Pelaku pun akhirnya dapat kita amankan di Komplek Yuka Pontianak Barat, tanpa perlawanan, ” jelasnya Simanjuntak.

Dari hasil introgasi singkat, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya yang telah mengambil kursi dan meja. Aksi kriminalitas itu, diakuinya dilakukan bersama rekanya yang berinisial Is.

Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus tersebut. Dan melakukan pengejaran terhadap Is, yang kini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini Heri telah mendekam dalam jeruji besi. “Dia kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun,” pungkas Kasi Humas Polsek Pontianak Kota.

Tinggalkan Balasan