LMND UIM Hanya Akui Indah Ketum Hasil KONGRES LMND ke VIII

0
202

LintasLima.com Kongres LIga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) mengambil Tema Menangkan Pancasila, Perkuat Persatuan Nasional, Menuju Indonesia Adil dan Makmur sebagai wajud dari usaha dan cita LMND. Kongres LMND yang Ke VIII menempatkan Indah Indrayani Abdul Razak sebagai Ketua Umum dan Abdul Gafur R.Sarabiti sebagai Sekretris Jenderalnya.

Indah (Sapaan akrabnya)adalah ketua umum LMND periode 2017-2019 yang kembali maju bertarung dengan paslon nomor urut 01 Muhamad Asrul yang adalah Sekretaris Jenderalnya yang juga kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum dan menggait Adina mantan Ketua Eksekutif Wilayah LMND Jogja sebagai Calon sekretris jenderalnya.

Menurut Supriadi, Ketua Eksekutif Komisariat LMND Universitas Islam Makassar, salah satu delegasi LMND Sulawesi Selatan, Kongres LMND Ke VIII yang di selenggarakan pada 25-27 Oktober 2019 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur memenangkan Paslon nomor urut 02 Indah Indrayani Abd. Razak sebagai Ketua Umum dan Abdul Gafur R. Sarabiti sebagai Sekretaris Jendral.

Kemenangan ini di capai setelah paslon nomor urut 02 tersebut berhasil mengalahkan pasangan calon nomor urut 01 Muhamad Asrul- Adina dengan perolehan suara 124 berbanding 104 dan ada sekitar tujuh surat suara yang belum sempat di buka karena pendukung Paslon nomor urut 1 Asrul-Adina melakukan tindakan penyerangan terhadap pimpinan sidang, Tuturnya.

Menurut Supriadi, Kongres LMND adalah forum seluruh delegasi LMND seluruh Indonesia. Dan kongres bertugas mengevaluasi sekaligus menyusun program perjuangn LMND dua tahun kedepan. Sambungnya.

Menurut Supriadi, yang menang dalam pertarungan perebutan kursi Ketua Umum dan Sekretaris Jendral adalah yang mendapat dukungan dari mayoritas delegasi peserta kongres seluruh Indonesia. Tutupnya. (WS)

Editor: Rusli Jamal

Tinggalkan Balasan