Personil Gabungan Polres Pangkep Dikerahkan Pada Sidang Putusan Kasus Pembunuhan Anwar Nua

0
1773

Pangkep – Lintaslima.com Ada senanyak 93 personil Polres Pangkep siap untuk mengamankan sidang pembacaan vonis terhadap terdakwa Muhammadong Halim (49), Akmal M (19), dan Ahmad M (20) yang ketiganya terdiri dari Ayah dan Anak yang digelar di Pengadilan Negeri Pangkep Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep pada Selasa 05 November 2019.

Dimana 3 orang terdakwa melakukan pembunuhan terhadap korban Anwar Nua (40) di lokasi Pasar Malam di Lapangan Sepakbola Mangkaca, Kelurahan Bonto Matene, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep.

Sebelum melakukan pengamanan, nampak terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan personil yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Andi Muh. Zakir.

Proses pengamanan dilanjutkan dengan Pemeriksaan terhadap setiap pengunjung sidang di kantor PN Pangkep untuk menghindari adanya pengunjung yang dapat menggangu jalannya sidang dan Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan keamanan agar sidang berlangsung aman dan kondusif.

Sidang pembacaan putusan dimulai yang dipimpin wakil Ketua PN Pangkep Dwi Hatmodjo, SH., MH selaku Hakim Ketua, didampingi oleh Fajar Pramono, SH., MH dan Abdul Hakim, SH dengan Agenda Pembacaan Putusan.

Dalam Putusan sidang tersebut masing-masing terdakwa dijatuhkan hukuman 15 Tahun Penjara dikurangi masa tahanan selama proses hukum dan membebankan biaya perkara sebesar 2 ribu rupiah kepada terdakwa.

Selama persidangan berlangsung Personil Polres Pangkep melakukan Pengamanan baik di dalam ruang sidang maupun di luar. Giat Pengamanan dipimpin Wakapolres Pangkep Kompol Mustafa Sani, bersama Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Kaur, perwira serta Gabungan personil Polres Pangkep dan Polsek jajaran yang tergabung dalam sprin PAM Sidang. (**)

Tinggalkan Balasan