Pemprov Siapkan Rp 500 M, Bantu Program Prioritas Kabupaten Kota di Sulsel

0
63

BANTAENG, HUMAS SULSEL – LintasLima.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyiapkan anggaran Rp 500 miliar untuk mensupport program prioritas Pemerintah Kabupaten Kota se Sulsel. Karena itu, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, ingin mendengarkan langsung program prioritas setiap daerah.

Iapun memimpin langsung rapat Sinergi Program Provinsi dan Kabupaten yang dihadiri pimpinan daerah dan Kepala Bappeda dari Bantaeng, Jeneponto, Bukukumba dan Sinjai, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Bantaeng, Selasa, 5 November 2019.

Hadir pada acara tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Sulsel Prof Rudy Jamaluddin, Bupati Bulukumba Andi Sukri A Sappewali, Wakil Bupati Bantaeng Sahbuddin, Kepala Bappeda Bantaeng, Kepala Bappeda Jeneponto, Kepala Bappeda Bulukumba, dan Kepala Bappeda Sinjai.

Nurdin Abdullah mengungkapkan, akan menyiapkan anggaran Rp 500 miliar pada tahun anggaran 2020, untuk membackup program prioritas kabupaten dan kota di Sulsel. “Anggaran harus digunakan untuk membiayai program yang betul-betul menyentuh langsung kebutuhan rakyat,” pesannya.

Jumlah bantuan daerah bawahan sebesar Rp 500 miliar dari APBD Sulsel pada tahun anggaran 2020 itu meningkat dari Rp 300 miliar pada tahun anggaran 2019. Pada kesempatan itu, Bappeda Jeneponto mengusulkan program air bersih, irigasi, dan peningkatan kualitas jalan.

Pemkab Bantaeng juga mengusulkan program air bersih, serta penataan kota. Sedangkan Pemkab Bulukumba mengusulkan program penataan kota dan pengembangan obyek pariwisata.

Pemerintah Sinjai mengusulkan program peningkatan jalan, yang menghubungkan beberapa kecamatan dan daerah tetangga.

“Bantuan daerah bawahan dari ABPD Sulsel 2020 itu akan ditetapkan akhir November 2019, supaya masuk dalam pembiayaan program prioritas tahun anggaran 2020 yang akan ditender Desember 2019,” jelasnya. (*)

Selasa, 5 November 2019
Humas Pemprov Sulawesi Selatan

Tinggalkan Balasan