Raih Juara 1 Tingkat Provinsi, Desi Siswa SMAN 4 Bantaeng Melenggang ke Tingkat Nasional

0
1039

Bantaeng – Lintaslima.com Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kabupaten Bantaeng, Syafruddin, mengapresiasi dan mendukung siswanya Desi Ratnasari untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Arab di tingkat Nasional di Jakarta. Rabu, (6/11).

Syafruddin berharap, semoga Desi bisa sampai di tujuan dengan selamat dan bisa mencapai juara satu.

“Tolong lihat potensi siswa, dorong, fasilitasi dan bimbing supaya bisa cerdas,” ucapnya.

Selain itu, Syafruddin juga menjelaskan terkait persiapannya dalam memfasilitasi siswanya.

“Kalau persiapannya untuk materi sudah disiapkan dari hari ke hari sudah matang, dan kesiapan finansial juga semakin terkumpul, karena hanya ada dua kesiapan yang saya maknai, yaitu kesiapan finansial dan fisik,” ungkapnya.

Selain itu pihak Sekolah SMAN 4 Bantaeng merasa sangat bangga dengan munculnya prestasi ini.

“Saya sangat bangga, senang, dan bukan cuman saya tapi guru, dan staf serta masyarakat Bantaeng merasa bangga,” ujarnya.

Lanjut, Syafruddin juga mengatakan bahwa telah ada penyampaian Dinas Pendidikan Sulsel untuk memfasilitasi Siswa di SMA 4 Bantaeng.

“Saya cuman mohon ijin dan dukungan kepada pemerintah kabupaten, bagimana pun juga kita dinaungi oleh Disdik Provinsi tapi roh kita ada di Bantaeng,” ungkapnya.

Syafruddin menambahkan, ada 3 orang yang akan mengikuti lomba ini, serta 1 guru mendampingi Desi.

“Uniknya, event ini adalah yang pertama kali dilakukan, sekali lagi ini adalah kebanggaan besar bagi kami pihak sekolah, dan tentunya masyarakat Sulsel secara umum,” kuncinya. (**)

Tinggalkan Balasan