Ikuti SUPM Futsal Competition 2019, Tim Futsal SMKN 9 Makassar Lolos 8 Besar

0
303

Makassar, LintasLima.com – Tim Futsal SMKN 9 Makassar dari hari Jumat (1/11/2019) kemarin telah berada di Bone, mereka mengikuti pertandingan futsal di kampus SUPM Bone, yakni SUPM Futsal Competition 2019. Dibawah komando Wakasek Kesiswaan Suhardi, S.Pd, Tim Futsal SMKN 9 Makassar berangkat ke Bone dengan kekuatan 13 orang pemain,1 orang pelatih, dan 2 orang official.

Suhardi selaku Manajer Tim berpesan kepada seluruh anggota Tim Futsal agar senantiasa bermain sportif dan memberikan yang terbaik. “Tanamkan dalam dirimu, bahwa ini adalah permainan terakhir kalian, jadi anak-anakku harus bermain totalitas, keluarkan permainan terbaikmu, jangan simpan-simpan lagi keahlian kalian dalam bermain futsal, Insha Allah kalian Juara”.

Dalam kesempatan yang lain, Surya Agung selaku pelatih menyampaikan bahwa kesiapan tim futsal SMKN 9 Makassar baik secara fisik maupun mental sudah sangat bagus dan siap, meskipun masih ada beberapa yang harus dibenahi, tetapi yang paling penting itu adalah kekompakan tim dan strategi kecepatan menyerang dan ketepatan bertahan. Kalau skill pemain, tim kita bisa diandalkan dan di atas rata-rata pemain-pemain tim futsal dari sekolah lainnya, pungkasnya.

Meskipun hanya lolos di 8 besar dalam Kompetisi ini, Kapten tim, Junaedi (siswa kelas XII Elind) mengatakan bahwa kami telah berusaha dan berjuang untuk kemenangan tim, cuma kami masih perlu berlatih keras utamanya pada kedisiplinan tim pada saat bermain, ini kami akui bahwa pada saat teman-teman melakukan penyerangan, terkadang terlambat untuk kembali ke daerah pertahanan, sehingga menyebabkan penjaga gawang kewalahan menghadapi serangan balik dari lawan.

Sejalan dengan itu Rifaldi Syarif (siswa kelas XI NKPI) selaku penjaga gawang, mengatakan bahwa ini adalah pelajaran berharga bagi tim, meskipun dari segi skill dan kesiapan fisik tim kita lebih bagus tetapi kekompakan dan kedisiplinan tim pada saat pertandingan dilaksanakan perlu diperhatikan, ini bisa terwujud jika kita selalu berlatih-berlatih dan berlatih.

Rifaldi yang juga merupakan Ketua OSIS SMKN 9 Makassar, dalam kesempatan ini menyatakan harapannya semoga sekolah kita dapat membuat lapangan futsal yang permanen di SMKN 9 Makassar agar kami dapat intens berlatih, sehingga dalam setiap kejuaraan kami betul-betul siap membawa tim futsal SMKN 9 Makassar sebagai Juara .

Sumber (Himas SMK Negeri 9 Makassar)

Tinggalkan Balasan