Polres Pangkep Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dua Kelompok Masyarakat di Biringkassi

0
620

Pangkep – Limtaslima.com Kembali Polres Pangkep yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Andi Muh Zakir melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari dua Kelompok Masyarakat yang bertempat Biringkassi Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep pada Kamis 07/11/2019.

Pertama aksi unjuk rasa oleh Aliansi Masyarakat Biringkassi dan yang kedua aksi Unjuk Rasa Damai Masayarakat dan Pekerja/ Buruh Biringkassi.

Kedua Aliansi Masyarakat tersebut melakukan aksi ditempat tidak terlalu berjauhan dengan menyampaikan masing-masing tuntutannya.

Dimana Aliansi Masyarakat Biringkassi meminta agar memindahkan penampungan batu bara ketempat semula yang jauh dari pemukiman warga.

Sedangkan dari Aliansi Masyarakat dan Buruh/Karyawan PT Semen Tonasa (pro) menolak aksi demo yang dilakukan aliansi masyarakat Biringkassi bersatu yang dianggap melakukan aksi demo untuk kepentingan pribadi. Menolak adanya Organisasi dan Masyarakat mengatas namakan Warga Biringkassi dan menolak dipindahkannya tempat penampungan Batubara.

Saat dikonfirmasi kepada Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH melalui Kabag Ops menyampaikan bahwa Personil yang dilibatkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini sebanyak 75 orang, gabungan dari personil Polres Pangkep dan juga Polsek jajaran.

“Dalam kegiatan ini melibatkan 75 personil gabungan Polres Pangkep untuk mengamankan aksi di dua tempat yang tidak terlalu jauh yakni ada di depan gerbang Pelabuhan Biringkassi dan satunya sekitar 300 meter dari gerbang Pelabuhan Biringkassi,“ Ungkap Kabag Ops.

Lebih lanjut, Pengamanan untuk Aliansi Masyarakat Biringkassi kita juga libatkan Polwan karena pesertanya aksi juga dari kaum Ibu-ibu dengan koordinator aksi Ibu Rahmatia.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, Personel Polres Pangkep mengedepankan kegiatan persuasif untuk melakukan himbauan, “Dalam melaksanakan aksinya tetap dalam aturan hukum yang berlaku dan tidak melakukan tindakan anarkis serta merusak fasilitas umum serta menggangu aktivitas masyarakat umum,“ Tambahnya. (**)

Tinggalkan Balasan