Si Jago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah Semi Permanen Beserta Isinya di Watampone

0
103

Watampone – Lintaslima.com Warga Kabupaten Bone, khususnya kota Watampone berduka, tepatnya di Jln. Sungai Citarum, Kelurahan Manurungnge, Kecamatan Tanete Riattang, Kab. Bone telah terjadi musibah kebakaran yang mengjanguskan satu unit rumah semi permanen milik Sitti Zubaedah (65) tahun, Jum’at 08 November 2019.

Musibah kebakaran berapal pada pukul 17.20 Wita, Sitti Zubaedah menggoreng abon kelapa (Bajabu) dengan menggunakan kompor gas dan setelah selesai menggoreng abon Siti Zubaedah keluar duduk di teras rumahnya, namun tidak (lupa) mematikan kompornya.

Pada pukul 18.00 Wita, Sitti Zubaedah panik melihat api di dapur sudah menyala dan cepat membesar karena material rumah kebanyakan dari kayu kemudian berteriak minta tolong, sedangkan kemanakannya Hamkah berhasil menyelamatkan Ummu Kalsum (87) tahun, (ibunda Sitti Zubaedah) yang ikut terbakar.

5 Unit mobil PMK dan 1 Unit mobil BPBD dibantu masyarakat setempat berusaha memadamkan api dan pada pukul 19.30 Wita, api dapat dipadamkan.

Akibat dari kejadian tersebut, Ummu Kalsum yang ikut terbakar kemudian dibawa ke RS. M. Yasin guna menjalani perawatan akibat luka bakar. Sementara kerugian materil yaitu satu unit rumah beserta isinya habis terbakar dengan kerugian ditaksir sekitar Rp.100 juta.

Dmk Ump/**

Tinggalkan Balasan