oleh

Bawa Tembakau Gorilla, Pemuda Ini Diciduk Personil Polsek Ujung Tanah Makassar

Makassar – Lintaslima.com Team D’Crime Buster Polsek Ujung Tanah yang dipimpin Panit 2 Reskrim IPTU Saini berhasil mengamankan pemuda berinisial MA (17) yang kedapatan membawa narkotika jenis tembakau sintetis (gorila) di depan warung sop kepala ikan dijalan Barukang Raya kecamatan Ujung Tanah Makassar, Kamis (30/1/2020).

Penangkapan tersebut diawali dari Kecurigaan Team D’Crime Buster Polsek Ujung Tanah saat melakukan Patroli Wilayah di sekitar Terowongan jalan Barukang Raya, dimana saat itu ada sekelompok Remaja yang sedang nongkrong didepan rumah makan Sop Kepala Ikan,” “Kemudian petugas menghampiri sekelompok remaja tersebut dan memperkenalkan diri dari Polsek Ujung Tanah kemudian menggeledah badan dan pakaian Remaja tersebut dan berhasil menemukan 1 (satu) paket Tembakau Gorilla atau Ganja Sintetis yang terbungkus dengan plastik bening yang di sembunyikan didalam Saku Celana bagian depan yang digunakan Remaja inisial (M. A), “Sahut Panit 2 Reskrim IPTU SAINI Polsek Ujung Tanah Kota Makassar.”

Dari hasil Introgasi terhadap tersangka MA mengakui Tembakau gorila tersebut miliknya dan mendapatkan paket Tembakau Gorilla atau Ganja Sintetis tersebut “dengan cara membeli dari seseorang di daerah Gowa dengan memesan Barang tersebut melalui media sosial (instagram) dengan harga Rp. 50.000 . Selanjutnya Team D’Crime Buster mengamankan Barang bukti dan pelaku ke Mako Polsek Ujung tanah Untuk diproses Hukum Lebih Lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 6 ayat (3) UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika jo peraturan Menkes RI No 2 Tahun 2017 tentang perubahan Penggolongan Narkotika di dalam Lampiran UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun .

(@$_23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed