oleh

Polres Maros Siapkan Sanksi Tegas Bagi Personil Yang Tidak Netral Pada Pilkada 2020

Maros – Lintaslima.com Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon SIk SH menjamin seluruh personil Polres Maros netral pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Hal tersebut di sampaikan pada Pengarahan pimpinan, Kamis (29/1) bertempat di Lapangan Apel Mapolres Maros Jalan Jendral Ahmad Yani Kec. Turikale Kab. Maros.

“Saya tegaskan, seluruh personil Polres Maros netral di pilkada Kab Maros Tahun 2020. Meskipun tidak menutup kemungkinan diantara personil ada yang memiliki hubungan keluarga ataupun kekerabatan dengan salah satu kontestan Pilkada” tegas Kapolres.

“tugas kita memberikan jaminan rasa aman selama proses Pilkada berlangsung sehingga mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kab Maros”

Adapun, bagi oknum angggota Polres Maros yang tidak netral, akan ada sanksi mulai ringan berupa teguran sampai sanksi berat atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

“tentunya sanksi telah disiapkan Jika ada kedapatan dukung mendukung salah satu calon tertentu di pilkada kab Maros kata orang nomor satu di jajaran Polres Maros itu.

Kasi Propam Polres Maros Iptu Hamzah Dumrah juga membenarkan intruksi Kapolres Maros tersebut,Menurutnya Sanksi terhadap Personil yang tidak netral dalam Pilkada bisa sampai pemecatan.

“Kami dari Seksi Profesi dan Pengamanan Personil telah melakukan upaya upaya sosialisasi kepada Personil untuk terus menjaga Netralitasnya dalam setiap pemilu termasuk Pemilukada tahun 2020 nanti”ujarnya.

“Saksi ringan hingga pemecatan bisa saja diberikan kepada personil yang terbukti tidak netral dalam pemilukada tahun 2020,” Tutupnya

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed