oleh

Terima Penghargaan Teladan Nasional, Kakanwil Kemenag Sulsel Sebut Ini Tantangannya

Jakarta – Lintaslima.com Dalam Rakernas Kemenag RI yang mengusung tema “Moderasi Beragama, Umat Rukun, Indonesia Maju”, juga dianugerahkan sejumlah penghargaan kepada Satuan Kerja (Satker) dan Pimpinan Satker yang dinilai berprestasi yang diserahkan langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi, acara ini diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon I dan II di Jajaran Kemenag RI mulai dari Pusat, Provinsi sampai Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri se- Indonesia.

Menag RI mengapresiasi penganugerahan ini, “Saya merasa bangga, saat ini banyak sekali kemajuan yang sudah ada di kementerian ini, dan harus terus dipertahankan serta dilakukan perbaikan kalau masih ada yang kurang,” ujar Menag, Rabu (29/01/2020).

Sekretaris Jenderal Kemenag M. Nur Kholis Setiawan selaku Ketua Panitia Rakernas mengatakan bahwa ajang Rakernas ini merupakan ajang untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada pimpinan-pimpinan yang inspiratif di lingkungan Kementerian Agama.

“Hari ini akan kita berikan sejumlah penghargaan kepada pimpinan satuan kerja yang telah menorehkan prestasi, semoga ini dapat menjadi uswah hasanah, teladan yang baik bagi satker-satker lain,” paparnya.

Adapun satker-satker yang menerima anugerah antara lain :

• Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2019, diraih oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Bali, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Daerah Istimewa Yogyakarta), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ilir (Sumatera Selatan), Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang (Kalimantan Barat), Badan Diklat Keagamaan Semarang.
• Pimpinan Satker inspiratif dan inovatif diraih oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar Bali, Komang Sri Marheni.
• Duta Akrual Teladan diraih oleh Duta Akrual Kanwil Jawa Tengah, Tunjung Ali Nuryadi.
• Duta BMN Teladan Nasional diraih Duta BMN Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Bahri.
• Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik Tahun 2019 diraih oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Tempel Kabupaten Sleman, (Daerah Istimewa Yogyakarta).

Dengan Wajah Sumringah, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, H. Anwar Abubakar Tanggapi Pemberian Penghargaan BMN Teladan Nasional untuk Kanwil Kemenag Sulsel, beliau mengucap Syukur dan terima kasih serta apresiasi setinggi tingginya kepada Saudara Bahri selaku Duta BMN yang telah mengangkat dan mengharumkan Nama Kemenag SulSel di Kancah Nasional, semoga bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya khususnya pimpinan satker agar bisa bekerja lebih keras lagi, Ungkapnya.

Selain itu, Kakanwil Termuda se Indonesia ini, juga menyampaikan bahwa Penghargaan tersebut selain disyukuri, juga sekaligus menjadi tantangan tersendiri, karena setelah meraih posisi terbaik, maka kita memiliki tanggungjawab besar untuk meningkatkan dan mempertahankannya, dan tantangan selanjutnya adalah bagaimana upaya kita mencatatkan nama Kemenag SulSel di sejumlah Penghargaan kategori lainnya, dan ini butuh kerja keras, kerja cerdas serta kerjasama semua pihak dan unsur yang ada di jajaran Kementerian Agama SulSel, dan Insya Allah, pemandangan serta hasil-hasil Rakernas akan kami bawa dan paparkan di hadapan seluruh jajaran Kemenag se SulSel sepulang dari sini, Jelas Anwar.

Bahri yang lebih popular dipanggil ‘Bro Ari’ di jajaran Kemenag SulSel yang dimintai pernyataannya usai menerima penghargaan menyampaikan bahwa, ini kami Persembahkan buat seluruh Pimpinan kami dan terkhusus kepada duta-duta Akrual BMN di seluruh jajaran Kemenag Sulsel, penghargaan ini berkat kerja keras tanpa kenal waktu dan tempat oleh para Tim Opinion Force Kemenag Sulsel, dan saya berharap kita semua harus kembali bertekad mempertahankan predikat ini, Ucapnya penuh semangat.

Rapat Kerja Nasional Kemenag 2020 yang dibuka oleh Menteri Agama Fachrul Razi ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Haryono, hadir pula, Dewan Pengawas BPIP Tri Sutrisno, Wisnu Bawa Tenaya, Sudhamek, KH Syafii Maarif, dan KH Said Aqil Siradj, serta Pimpinan Majelis-majelis Agama, dalam pembukaan Rakernas Kemenag kali ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Kemenag dengan BPIP.

(Haedar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed