oleh

Ternyata Novena Hotel menggaji karyawan dibawah Standar UMR Dan UMP provinsi Sulawesi Selatan

Bone – Lintaslima.com Kamis,30-01-2020
Novena Hotel, “tanpa BPJS Ketenagakerjaan dan uang lembur, gajipun di bawah standart UMP”
Pasca beredarnya video yang memperlihatkan seorang karyawati jatuh pingsan saat bekerja,

kembali terkuak issue jika Novena tidak memberikan uang lembur dan BPJS ketenegakerjaan kepada sebahagian karyawannya, gajipun di bawah standart UMP.
Di langsir dari detikfinace beberapa waktu lalu, gubernur Nurdin Abdullah mengumumkan, uPah minimum Provinsi ( UMP) sebesar Rp 3.103.830 atau naik 8,51% dari UMP 2019 yakni sebesar Rp. 2.860.382.

Mega mustika 21 tahun yang merupakan karyawati dari Novena hotel mengatakan, jika ia hanya menerima upah sebesar Rp.1.200.000.
Saya sudah bekerja di Novena selama 3 bulan, mulai dari bulan Pertama sampai bulan ketiga upah yang saya terima itu sebesar Rp.1.200.000 dan di bulan ketiga ini gaji saya di Potong karena sempat tidak masuk kerja beberaPa hari. Kata Mega

Lanjut Mega, kalau soal BPJS saya tidak di kasi, mungkin karena saya masih karyawati baru di Novena. Begitupun dengan uang lembur, saya tidak terima tegas Mega saat dikonfirmasi

Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Bone A.Siswa Karim saat di temui di ruangannya mengatakan, “mengenai hal itu kami tidak mampu berbuat banyak, karena masalah Pengawasan itu di ambil alih Propinsi, ungkap Siswa.

Lanjut A. Siswa, “semua Perusahaan yang incomex RP. 250.000.000 (dua ratus lima Puluh juta ) keatas itu sudah wajib UMP, dan itu di luar gaji lembur yang nialainya tersendiri. Sementara masalah BPJS ketenagakerjaan itu, jangankan Perusahaan yang sudah beroperasi,

Perusahaan yang baru mendaftar sekalipun sudah menjadi Persyaratan untuk memberikan BPJS kepada karyawannya, Pungkas Siswa.

(IKBL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed