oleh

Bersama Aparat Desa dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Borimatangkasa Gowa Selesaikan Permasalahan Sengketa Tana

Gowa – Bhabinkamtibmas Desa Borimatangkasa Polsek Bajeng Polres Gowa Bripka Hasrul bersama Babinsa dan perangkat Desa, membantu warganya yang mengalami permasalahan sengketa tanah bertempat di Kantor Desa Borimatangkasa Kec. Bajeng Barat Kab. Gowa, Kamis (30/1/2020) kemarin.

Kegiatan Mediasi tersebut dilakukan sebagai Upaya dalam rangka proses penyelesaian Sengketa tanah yang terjadi antara sesama warga Dusun Bontosunggu Desa Bontosunggu yang selama ini tidak ada titik temu antara kedua belah pihak.

Upaya ini dimaksudkan agar permesalahan sengketa tanah ini tidak menjadi permasalahan yang berkepanjangan yang berakibat terjadinya perseteruan antar kedua belah pihak yang nantinya berakibat bentrok fisik yang mengakibatkan jatuhnya korban.

Adapun kedua warga yang bersengketa kasus batas tanah dan bangunan antara Sdra. Muh Rizal Dg Ranyu (36) alamat Dusun Bontosunggu Desa Borimatangkasa Kec. Bajeng Barat Kab. Gowa, dengan Sdra. Hasanuddin Dg taba, umur (47) yang beralamat di Dusun Bontosunggu Desa Borimatangkasa Bajeng Barat Kab.Gowa.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Hasrul menyampaikan himbauan, agar para ahli waris menerima dan menghormati keputusan yang sudah disepakati bersama, sehingga tidak timbul permasalahan dan perselisihan dikemudian hari.

Dengan adanya pertemuan tersebut, didapat persetujuan kedua pihak warga, berdamai dan berjanji untuk tidak lagi mempermasalahkan masalah tanah tersebut.

Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH secara terpisah mengatakan,”Dengan hadirnya Bhabinkammtibmas untuk menjembatani menyelesaikan permasalahan terhadap warga binaanya, di harapkan Masyarakat merasa lebih dekat Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya,” kata Kapolsek.

(Humas Polsek Bajeng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed