oleh

Wujud Sinergitas, Kapolsek Parangloe Bersama Unsur Muspika Turun Bersama Mengatasi Bencana Alam

Gowa – Lintaslima.com Wujud Sinergiatas yang ditunjukkan oleh Kapolsek Parangloe Iptu Kasmawati S.Sos bersama Unsur Muspika Kecamatan Parangloe dalam memgatasi bencana Alam diwilayahnya

Hal ini telihat saat Kapolsek Parangloe bersama unsur Muspika turun melihat langsung terjadinya bencana alam berupa pohon tumbang tanah longsor di Kampung Mala’lang Dusun Galesong Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Kab.Gowa, Jumat (31/01/2020) pagi.

Kapolsek Parangloe Iptu Kasmawati S.Sos saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan ” Pohon tumbang yang terjadi pada hari jumat (31/01/2020) sekitar pukul 05.00 wita, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Lonjoboko dan sekitanya sehingga tanah labil kemudian longsor disertai pohon tumbang, ucap Iptu Kasma.

“Dengan kejadian bencana Alam ini, kami bersama Camat Parangloe Mappatangka S.Sos serta Danramil Parangloe Kapten Inf Abd Rahman turung lansung melihat kondisi di lokasi longsor dan pohon tumbang sambil berkordinasi untuk mengambil tindakan evakuasi,” lanjutnya.

Diketahui bahwa Muspika Kecamatan Parangloe sudah membentuk Posko Penanggulangan Bencana Alam pada awal bulan januari 2020 bertempat di kantor Kecamatan Parangloe Kab.Gowa. dengan melibatkan Instansi terkait, unsur organisasi, masyarakat peduli bencana alam.

Kekompakan yang ditunjukkan oleh unsur Muspika Kecamatan Parangloe bukan hanya dalam mengantisipasi bencana alam, namun juga dalam melaksanakan patroli bersama dalam memantau wilayah dalam mencegah gangguan Kantibmas .

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola SIK, MH mengapresiasi jajaranya dalam membangun sinergitas yang dapat memberikan kepercayaan ditengah masyarakat dalam mengatasi permasalahan diwilayahnya, Ucap Boy.

(Humas Parang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed