oleh

Wujud Sinergitas, Polisi dan TNI Serta Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Parangloe – Lintaslima.com Sejumlah warga bersama Polisi sedang gotong royong melaksanakan kerja bakti di kampung Paranglabbua Kelurahan Bontoparang Kecamatan Parangloe Gowa, pada Sabtu (01/02/2020).

Kerja bakti tersebut melibatkan Pesonil Polsek Parangloe, Koramil 1409-2 Parangloe dan warga setempat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Parangloe Iptu Kasmawati S.Sos.

Kegiatan gotong royong ini merupakan inisiatif Kapolsek Parangloe dengan menggerakkan unsur Pemerintah Kelurahan serta tokoh masyarakat serta warga dengan memangkas ranting pohon yang menghalangi pandangan pengemudi kendaraan yang melewati jalan poros Malino pertigaan Bilaia Kec.Parangloe Gowa.

Kapolsek Parangloe menuturkan bahwa kerja bakti ini dilakukan atas keluhan masyarakat yang sering macet di pertigaan Bilaiya jalan Poros Malino akibat ruas jalan terlalu sempit dengan menambah ruas jalan dengan menggunakan campuran semen dan batu kerikir,” ucap Iptu Kasma.

Lanjutnya ia katatakan, disamping menghindari korban laka lantas, tentu ingin memberi rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan raya. Agar tidak merasa was-was ketika melewatinya.

“Kita menghimbau serta berharap kepada Pemerintah dan Instansi terkait peduli terhadap keadaan jalan raya yang telah rusak dan berlubang ini, untuk segera diperbaiki,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh Salah satu tokoh masyarakat yang ikut gotong royong Bapak H. Rikki mengapresiasi kegiatan kerja bakti ini dimana Ibu Kapolsek Parangloe turun langsung memimpin anggotanya bersama anggota Koramil dan aparat Kelurahan Bontoparang dalam memperkaiki dan memperlebar ruas jalan pertigaan Bialaiya,” kata Pak Rikky.

Salah satu tugas pokok Polri adalah melayani masyarakat, Dengan kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Polri berusaha melayani masyarakat.

“Seperti melakukan kegiatan bersama bergotong royong untuk memperbaiki jalan, itu merupakan pengabdian kepada masyarakat. Hal itu bertujuan agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan akibat jalan yang rusak,” tutup Iptu Kasma.

Humas Parang/L5

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed