oleh

Musibah Kebakaran Hanguskan Rumah Panggung di Desa Tombolo Jeneponto

Jeneponto – Lintaslima.com Si Jago kembali rereaksi dan hanguskan 1 ( Satu ) unit Rumah Panggung di Dusun Mattiro Baji Desa Tombolo Kec. Kelara Kab. Jeneponto, Rabu 25 Maret 2020 sekitar jam 08.00 wita.

Berdasarkan kronologis kejadian, Kasi Humas Polsek Kelara, Bripka Muh. Asdar, SB.,SH menjelaskan bahwa pada Rabu, 25 Maret 2020 terjadi kebakaran 1 ( satu ) buah rumah panggung yang rata dengan tanah milik Haning Dg Ngero yang berumur 60 tahun dan bekerja sebagai Petani dan beralamat Dusun Mattiro Baji Desa Tombolo Kec.Rumbia Kab.Jeneponto. ” Jelas Brika Muh. Asdar.

banner 120x600

Namun, Bripka Muh. Asdar, SB,.SH juga mengatakan pada saat terjadi kebakaran rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang berada di kebun dalam rangka memanen jagung kuning yang berjarak sekitar kurang lebih 500 meter ke belakang rumahnya. Korban tersebut mengetahui bahwa rumahnya terbakar pada saat melihat asap tebal yang dia perkirakan adalah rumahnya, korban langsung berlari ke rumahnya dan saat tiba di lokasi api sudah tidak bisa dipadamkan dan sudah hampir meratakan rumah milik korban. ” Kata Bripka Muh. Asdar, SB.,SH.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Tombolo Supriadi menjelaskan bahwa pada saat dirinya mendapat info ada kebakaran maka pada saat itu kepala Desa langsung ke lokasi namun pada saat tiba dilokasi api sudah membesar dan sudah hampir meratakan rumah dan diperkirakan sumber api berasal dari arus pendek aliran listrik ( korslet). ” Terang Kades, Supriadi.

Akibat kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp.55.000.000 ( lima puluh lima juta rupiah ). Dan Api baru dipadamkan
Sekitar pukul 09.00 wita setelah 3 ( tiga ) unit mobil Damkar Pemkab Jeneponto dan 2 ( dua ) unit Mobil Damkar Pemkab Bantaeng tiba dilakosi untuk memadamkan api dan sekitar pukul 09.25 wita api berhasil di padamkan. Dan Situasi dan Kondisi di sekitar lokasi kebakaran untuk saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. ” Kasub. Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed