oleh

Kalla Business School Gelar Webinar “Biar Tidak Salah Jurusan”

Makassar – Lintaslima.com Memilih jurusan kuliah memang problem yang harus dilewati sebelum menjadi mahasiswa. Memilih jurusan yang tepat juga akan mempermudah mengukir prestasi saat kuliah yang pastinya menjadi bekal untuk mencari kerja nantinya. Banyak kasus ditemukan mahasiswa salah atau tidak tepat dalam memilih jurusan sehingga membuat mereka merasa berat dalam menjalani perkuliahan dan parahnya mereka tidak bisa mencapai nilai yang optimal bahkan ada yang sampai di DO (Drop Out).

Merespon hal tersebut, Kalla Business School menyelenggarakan webinar gratis untuk siswa-siswi dan orang tua bertema “Biar Tidak Salah Jurusan” pada Sabtu (16/5) lalu. Kegiatan yang dikemas dengan metode smart session melalui aplikasi zoom ini diikuti kurang lebih 30 orang partisipan dari berbagai sekolah. Ini menujukkan kebutuhan akan informasi pemilihan jurusan yang tepat cukup tinggi utamanya bagi kalangan pelajar.

Hendarjat Hambali, S.Psi.,Psikolog, M.M.,LCPC, pembicara webinar yang sekaligus juga sebagai dosen Kalla Business School menyampaikan uraiannya terkait pemilihan jurusan. “Sebagai calon mahasiswa, adik-adik pelajar terlebih dahulu harus mengetahui apa impian, potensi, kompetensi, dan passionnya sebelum menentukan jurusan apa yang diambil”, tegasnya.

Diskusi berlangsung kurang lebih 2,5 jam, antusiasme peserta nampak dari munculnya berbagai tanggapan dan pertanyaan. Para peserta nampak ingin menggali lebih jauh tentang jurusan dan juga dunia kerja. Pengalaman Hendarjat sebagai dosen dan bekerja di Assesment Center Kalla Group sangat bermanfaat dan menunjang wawasan.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini akan ada terus agar dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kami”, ungkap salah seorang peserta di akhir sesi.

Sejak kebijakan stay at home digulirkan, webinar memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat positif untuk menyebarkan pengetahuan secara massif dan aktif. Terhitung Kalla Business School dan sejumlah SBU Kalla Group telah mengisi berbagai sesi webinar baik sebagai penyelenggara maupun sebagai pemantik diskusi. Webinar ini menyasar para pelajar, selain sebagai sharing motivasi juga untuk memperkenalkan Kalla Business School sebagai salah satu smartpreneur campus di Indonesia.

Sumber : Sukri Muhammad

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed