oleh

Pemerintah Desa Tidak Transparansi, Unjuk Rasa Tak Terelakkan di Depan Kantor Desa Simpasai Kec. Lambu Kab. Bima

Bima – Lintaslima.com Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Peduli Desa (GMPPD) bersama masyarakat desa Simpasai Kec. Lambu Kab Bima Nusa Tenggara Barat melakukan aksi unjukrasa. Senin (18/05/2020).

Aksi berlangsung di depan kantor desa Simpasai. Massa aksi mendesak pemerintah desa melakukan transparansi anggaran, bantuan sosial serta rincian anggaran pembangunan di desa Simpasai.

Massa aksi juga menantang Pemerintah desa untuk melakukan audiensi secara terbuka di luar ruangan agar di saksikan seluruh masyarakat.

Selang beberapa lama, Abdul Azis, S.Sos selaku Sekertaris Desa Simpasai menemui dan menerima tuntutan massa aksi. Namun untuk menjawab seluruh tuntutan tersebut, Sekdes menjelaskan bahwa ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan akan di agendakan usai lebaran.

Angga Bareka selaku kordinator lapangan dalam orasinya sangat menyesalkan ketidak terbukaan Pemerintah Desa Simpasai mengelola Anggaran Dana Desa.

“Saya menyesalkan sikap Pemerintahan desa Simpasai yang sangat tidak transparansi, Karena sudah sangat jelas keterbukaan Informasi Publik di atur dalam Undang-undang No.14 tahun 2008. Sikap semacam ini juga sangat berdampak negatif dan menimbulkan mosi tidak percaya masyarakat terhadap pemerintah desa”. Ujar kalimat Kekecewaan Angga Bareka.

Mustamin/Parlan selaku Koordinator umum (kordum) dalam orasinya juga menegaskan bahwa pemerintah desa terlalu kaku dalam mengelola desa.

“Bentuk ketidak terbukaan menandakan bahwa pemerintah desa tidak serius dalam menjalankan tugasnya dan tidak mampu menjalankan di roda pemerintah dengan baik.” Tegas Kordum.

Jika tuntutan tidak di indahkan selesai lebaran, sesuai apa yang di katakan Sekretaris Desa yang menemui kami, maka kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa jilid II yang berskala besar serta jumlah massa yang lebih banyak . ” Tutupnya, kance selaku (korlap 2).

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed