oleh

Sambut Hari Raya Idul Fitri, InI Agenda Babinsa Kodim 1407/Bone

Bone – Lintaslima.com Hari ini Sabtu 23 Mei 2020, merupakan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441H/2020 M, Namun untuk Babinsa Kodim 1407/Bone, mereka punya agenda tersendiri untuk mengisi momen ini. Saat ini para Babinsa Kodim 1407/Bone tetap turun ke lapangan untuk melaksanakan tugas pengamanan posko gugus tugas Percepatan penanganan covid 19, demi untuk memutus mata rantai virus Covid 19.

Seperti halnya di pos Covid 19 perbatasan Bone – Sinjai, tepatnya di kecamatan Kajuara nampak Babinsa Koramil Kajuara bersama tim medis dan petugas lainnya, melaksanakan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang melintas di pos batas masuk di Kab. Bone, Selain memeriksa juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pandemi ini para Babinsa Kodim 1407/Bone, Bahkan rela bemalam di perbatasan maupun di posko gugus tugas lainnya bersama para warga yang menjaga pintu masuk ke wilayahnya.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, S.E, Bahwa sampai saat ini para Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone terus berada di lapangan dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, walaupun hari ini momen untuk berkumpul bersama keluarga, tetapi dengan adanya pandemi covid 19 ini, Sehingga para Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone tetap melaksanakan tugas kemanusiaan ini,

“Bahkan Mereka bermalam dipos perbatasan dan di posko lainnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait covid-19 dalam setiap kesempatan, mereka juga sebagai ujung tombak kita di lapangan dalam memberikan informasi yang aktual ke komando atas,” Ujar Dandim.

Keberadaan para Babinsa Kodim 1407/Bone di lapangan besinergi dengan element terkait merupakan bentuk upaya dukungan penuh kepada pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di Kab. Bone,”Tutupnya.

Arnold Cunding Biro Bone Sulsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed