oleh

Halal bi Halal Virtual Disdik Sulsel, Kepsek SMKN 9 Makassar: Lewat Virtual Termaafkan

Makassar – Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, hari ini Rabu (27/05/2020) mengadakan Halal bi Halal Virtual melalui aplikasi zoom, kegiatan yang diikuti lebih dari 400 partisipan berasal dari unsur kepala SMK/SMA sederajat se Sulawesi Selatan.

Plt. Kadisdik Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengatakan halal bi halal ini kita jadikan sebagai salah satu momentum ditengah pandemi Covid-19 untuk saling memaafkan, marilah kita menyikapi kesalahan orang lain dengan memaafkannya meskipun kita tidak saling berjabat tangan.

Kepala UPT SMKN 9 Makassar, Drs. Muhiding, M.Si sebagai salah satu peserta Halal bi Halal Virtual didampingi oleh Wakasek Sarana Drs. Sida dan Kepala TU Ibu Andi Tenri Umpu menyampaikan bahwa meskipun hanya lewat virtual, kita tidak bertemu dan berjabat tangan langsung, tetapi kita harus saling memaafkan dan menyambung tali silaturahmi sebagai satu keluarga besar Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan ini Hikmah halal bi Halal dibawakan oleh Ustadz Dr. H. Usman Jasad, S.Ag., M.Pd. dalam ceramahnya, semua manusia pasti punya kesalahan dan saling memaafkan adalah kunci utamanya. Rasulullah Muhammad SAW sebagai panutan kita, senantiasa mengajarkan bagaimana bersikap kepada orang-orang yang melakukan kesalahan dan kekeliruan kepada diri kita dengan memaafkan.

Lebih lanjut Ustadz Usman mengatakan bahwa kita harus menyikapi kondisi pandemi Covid-19, yakinlah janji Allah bahwa sesudah kesulitan pasti akan ada kemudahan, karena Allah SWT tidak akan memberikan ujian yang melebihi kemampuan hambaNya, kuncinya.

Disinggung tentang rencana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada kesempatan lain, Muhiding menerangkan bahwa tahun pelajaran 2020/2021 kami membuat link pendataan untuk membantu masyarakat yang berminat menyekolahkan putera-puteri terbaiknya di SMKN 9 Makassar, orang tua maupun calon siswa tidak usah datang ke sekolah, cukup dirumah aja, pandemi Covid-19 ini sangat mengkhawatirkan, olehnya itu saya sudah perintahkan panitia PPDB agar mempersiapkan dua link pendataan yakni http://bit.ly/smkn9mks1
dan http://bit.ly/smkn9mks2 silahkan di klik, nanti data akan terekam di server sekolah, nanti panitia yang bekerja membantu dalam proses pendaftaran.

Lebih jauh Muhiding menjelaskan bahwa untuk kelas Reguler, kami membuka lima jurusan dengan kuota terbatas, yakni:
1. Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut (APAPL) = 70 orang
2. Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) = 70 orang
3. Teknik Elektronika Industri (TEI) = 70 orang
4. Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan (APHP) = 70 orang
5. Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI) = 70 orang

Sedangkan kelas Industri, hanya menerima di dua Jurusan, inipun dengan kuota yang sangat terbatas cuma 25 orang/kelas/jurusan yakni Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) = 25 orang dan Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI) = 25 orang, tutupnya.

“Humas SMKN 9 Makassar”

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed