oleh

Dandim 1427/Pasangkayu Hadiri Rapat Evalusi Bansos dan Sosialisasi New Normal

Pasangkayu – Lintaslima.com Bupati Pasangkayu DR.Ir. H. Agus Ambo Djiwa pimpin rapat evaluasi Bantuan Sosial (Bansos) dan program New Normal, diselenggarakan diruang pola kantor Bupati Pasangkayu, kamis (28/5/2020).

Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf. Kadir Tandiesak,S.Ag.MM dalam sambutannya, saat ini kita dihadapkan suatu tantangan yang sangat besar dalam menjalani kehidupan ditengah – tengah pandemi Corona Virus – 19 (Covid-19), sehingga perlu sosialisasi kepada Masyarakat, bahwa suatu gambaran awal tatanan kehidupan New Normal dan kita tetap taat kepada protokoler kesehatan.

“Saat ini telah ada 5 daerah yang diuji coba dengan menerapkan program “Pemerintah Kehidupan New Normal” dan tetap menjadi garis batas dalam (kehidupan-red) sehari -hari, maka dari kita akan mensosialisasikan ke tingkat Kecamatan dan Desa tentang metode penerapan atau Pola kehidupan baru (New Normal),”urainya.

Kapolres Mamuju Utara, AKBP. Leo H. Siagian S.I.K,M.Sc menyampaikan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) saat ini sudah berjalan, maka dari itu saya harapkan kepada Kepala Desa serta Kepala Dusun gencar melakukan pendataan secara akurat dan Sosialisasi terhadap warganya.

Termasuk sosialisasi New Normal itu menjadi perang penting bagi pemerintah Kecamatan dan Desa, kiranya masyarakat dapat mengikuti Protokoler kesehatan, apalagi ini tugas kita bersama.

“Pemantauan kami saat penerimaan BLT kemarin, masih ada Masyarakat yang tidak mengikuti Protokoler kesehatan misalnya dlm antrian Penerima BLT terjadi desak -desakan dan tidak jaga jarak.maka dari itu mari kita pelopor kepada masyarakat dalam menaati aturan Protokoler kesehatan,”tuturnya.

Diketahui, turut hadir Wakil Bupati Pasangkayu Drs. H. Muhammad Saal, Kepala Kajari Pasangkayu Imam Makmur Saragih Sidabutar SH.MH, Asisten II Drs. H. Makmur SE.M.Si, Sekda Dr.Firman S.Pi. MP, Kepala Dinas (Kadis) Kominfopers Suri Fitriah S.sos, M.sc, Kadis Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Ihsan, S.Sos, Kepala OPD lingkup Pemerintah Pasangkayu, Kades dan Dusun.

(Roy Mustari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed