oleh

Aksi Unjukrasa GAM : Minta Jendral Kapolri Copot Kapolres Wakatobi

MAKASSAR – Lintaslima.com Puluhan Mahasiswa unjukrasa di Pertigaan Hertasning Pettarani (PHP) Kec. Rappicini kota Makassar dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) yang dipimpin oleh Zulkifli selaku Jendlap/Kader Mikiran GAM, aksi tersebut terkait “Terjadinya penginayaan terhadap salah satu kader Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) di Kabupaten Wakatobi. Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilakukan oleh oknum aparat Kepolisian dan SatPol-PP Kabupaten Wakatobi.” Senin 13/07/20) pagi tadi

Dari pantauan, Peserta aksi tampak melakukan Orasi secara bergantian dengan menggunakan Megaphone, mengibarkan Bendera Merah Putih, Bendera Organisasi GAM dan membagikan selebaran Pernyataan Sikap serta memakai Seragam PDH Organisasi GAM, serta membentangkan Spanduk bertuliskan Kritikan2 kepada Pihak Kapolres Wakatobi, Satpol.PP Dan Kadinsos Dinsos Wakatobi,

“Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), Kecam Tindakan Biadab Oknum Aparat Di Kab. Wakatobi Sultra, Copot Kapolres Wakatobi, Copot Kasatpol.PP Wakatobi, Stop Kriminalisasi Aktivis.”

Dalam orasinya Zulkifli menuntut, “Mendesak Kapolri untuk segera melakukan Reformasi birokrasi di Polda Sulawesi Tenggara. Copot Kapolres Wakatobi. Copot Kasat Pol-PP Wakatobi. Dan Tangkap dan penjarakan Oknum aparat yang melakukan Penganiayaan.” Tegasnya dalam orasi.

Tak hanya itu, Aksi unjukrasa diwarnai dengan membakar ban bekas, menyandra beberapa kendaraan yang melintas di lokasi aksi. (WS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed