oleh

Pemotongan Hewan Kurban, LDII di Manokwari Terapkan Protokol Kesehatan

Manokwari – Lintaslima.com Dengan Thema LDII pada tahun ini “Berbagi ditengah pandemi wujud kepedulian terhadap sesama” menjadi moment yang sangat penting dalam suasana keprihatinan akibat wabah pandemi Covid-19 untuk LDII bisa berbagi dgn sesama dalam perayaan Idul Adha 1441H yg jatuh pada hari Jumat, 31 Juli 2020.

Hewan kurban yang dipotong sebanyak 23 ekor Sapi yang tersebar di Distrik Manokwari Barat, Distrik Prafi dan Distrik Masni.

Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 DPD LDII Manokwari malakukan Pemotongan hewan dipusatkan di Rumah Potong Hewan (RPH) Rendani – Manokwari, hal ini sebagai implementasi adaptasi tatanan era baru. Hal itu bisa dilihat juga dari panitia yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sejak memasuki areal pemotongan sudah dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun, wajib masker, wajib cuci tangan, hingga terus mengingatkan warga agar tetap menjaga jarak.

Penerapan protokol kesehatan ini sesuai dgn Surat Edaran Menteri Agama No. 18/2020, tentang Penyelenggaraan Sholat Adha dan penyembelihan hewan qurban saat wabah covid-19, Juga sejalan dengan Fatwa MUI No.36/2020 tentang Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Wabah Covid-19.

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *