oleh

Cegah Covid 19, Tiga Pilar Kelurahan Katangka Bangun Kampung Rewako

Gowa – Lintaslima.com Dalam suasana pandemi akibat meningkatnya Penularan Covid 19 di tengah tengah masyarakat, pemerintah kabupaten Gowa bersama Polres Gowa dengan Kodim 1409 Gowa melakukan kolaborasi sehingga tercipta Inovasi Kampung Rewako sebagai konsep penanggulangan Virus Covid 19 yang tidak hanya sebagai wadah edukasi penanganan covid 19 tetapi juga Konsep ketahanan pangan tentunya melibatkan warga sekitar.

Terlihat Tiga pilar Kelurahan Katangka Lurah Katangka (Hikmatullah.S.STP.MM),Bhabinkantibmas (Bripka M Arafah) dan Babinsa (Sertu Ahmad) sedang melakukan pemantauan / pemeliharaan Kampung Rewako yang telah dibuat sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan pimpinan baik Bupati, Kapolres maupun Dandim 1409 Gowa. (Senin 10/08/2020)

Jadi Kampung Rewako Kelurahan Katangka sengaja kami buat di dekat pemukiman warga sehingga warga dapat berpartisipasi dan sebagai bahan edukasi bahwa lahan yang sempit bisa kita gunakan untuk ketahanan pangan agar dapat menekan laju angka penderita covid 19 terutama di Kelurahan Katangka ini tutur Bripka Arafah sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka.

Lurah katangka menyampaikan bahwa konsep ini dibuat dari gagasan Bapak Kapolres Gowa pak AKBP.Boy F.S. Samola, SIK.,MH dan Bapak Bupati Gowa Menyambut Baik dan dapat menerapkan di seluruh wilayah Desa dan Kelurahan karena Pemerintah berupaya bagaimana Masyarakat dapat Produktif.

CegKapolres Gowa Melalui Kapolsek Somba Opu Kompol Jamaluddin mengatakan Bahwa Sinergitas Antar Tiga Pilar Kelurahan Katangka ini sangat baik sehingga Kampung Rewako Kelurahan Katangka dapat terbangun sebagai bahan edukasi sehingga warga bisa mencontoh agar pandemi covid 19 cepat berlalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *