oleh

Sat Lantas Polres Gowa Gelar Razia Pemeriksaan Kelengkapan Pengendara dan Knalpot Resing

Gowa – Lintaslima.com Pelaksanaan Operasi Patuh 2020 telah berakhir pada rabu 05 Agustus 2020, dan Sat Lantas Polres Gowa berhasil menekan jumlah Pelanggaran Lalu lintas.

Hal itu tersebut diungkapkan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Gowa Iptu Dalhari dihari terakhir Ops Patuh 2020, bahwa kurangnya pengendara yang terjaring saat Operasi Patuh 2020, karena masyarakat terlebih dahulu menerima informasi baik media cetak maupun media elektronik lokal Kabupaten Gowa.

Sepekan berakhirnya Ops Patuh 2020, Sat Lantas Polres Gowa bertekad untuk terus menekan jumlah pelanggaran lalulintas.

Seperti terpantau pada selasa (11/08/2020) pukul 08.00 Wita, bertempat di Jln Hos. Cokroaminoto (Jembatan Kembar Sungguminasa) Sat Lantas Polres Gowa kembali melaksanakan kegiatan pemeriksaan surat – surat kelengkapan pengendara, serta pengunaan knalpot resing (bogar).

Pada kesempatan ini, puluhan personil Lantas Polres Gowa di terjunkan untuk melakukan pemeriksaan surat surat pengendara sekaligus mengedukasi tentang adaptasi kebiasaan baru, serta mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untik mencegah Covid-19 dengan sikap humanis.

Kepada awak media ini, Kanit Dityaksa Sat Lantas Polres Gowa IPDA H. Misbar S.Sos ungkapkan selain memeriksa kelengkapan pengendara (SIM& STNK) personil juga menghimbau masyarakat untuk patuhi Protokol Kesehatan.

Ditanya soal angka pelanggar yang sempat turun jumlahnya selama Ops Patuh 2020, IPDA H. Misbar S.Sos katakan untuk hari ini jumlah pengendara yang terjaring cukup banyak.

“kebanyakan tak membawa SIM & STNK dengan alasan lupa, dan juga penggunaan knalpot resing (bogar) masih mendominasi pengendara yang ditindaki dengan surat tilang,” tutup IPDA H. Misbar

Masih ditempat yang sama, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Gowa IPTU Dalhari ungkapkan, ” kegiatan hari ini anggota kita terjunkan untuk memeriksa surat surat pengendara serta menghimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan.

” selain merimeriksa kelengkapan pengendara (SIM & STNK), perintah pimpinan agar tetap laksanakan pemeriksaan masker bagi pengendara untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di wilayah hukum Polres Gowa dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” pungkas Dalhari.

Editor : Suardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *