oleh

Terkesan Hutan Berkabut, ini Harapan BKPRMI Tamalatea di Hari Konservasi Alam Nasional

Gowa – Lintaslima.com Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2020, Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kab. Jeneponto bersama para stakeholder’s Lingkungan hidup lainnya melakukan penanaman pohon di Hutan Kota Jalan Lingkar Jeneponto, Jum’at (14/08/2020).

Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si hadir memulai penanaman pohon didampangi jajaran pengurus DPD BKPRMI. Penanaman pohon selanjutnya dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didampingi pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan pimpinan komunitas-komunitas.

Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2020 yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup bertajuk: “Spirit Konservasi Hijaukan Butta Turatea”. Sejumlah harapanpun berdatangan dari berbagai pihak.

Salah satunya, harapan datang dari Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Tamalatea.
“Harapan saya, agar kegiatan tanam pohon yang dilaksanakan hari ini, pada beberapa tahun ke depan kita sudah dapat menyaksikan aneka pohon yang rindang, hijau dan sejuk. Layaknya kita berkunjung ke Kota Bogor. Tentu ini bukan hal mustahil, karena untuk menikmati estetika alam yang sejuk dan dingin, cukup ke Jeneponto. Di Rumbia, kita akan diselimuti dinginnya kabut Hutan Paccumikang”, urai Ketua Majelis Pertimbangan Kecamatan (MPK) BKPRMI Tamalatea Muh. Irsyam Syam, SS didampingi Ketua DPK Ust. Maulana Askari.

“BKPRMI Tamalatea bersedia menjadi pelopor mewujudkan Jeneponto Hijau dan Sejuk”, tambah Maulana Askari Ketua Umum DPK BKPRMI Tamalatea.

(Sapar).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *