oleh

Kakanwil Kemenag Sulsel Pimpin Doa HUT RI Ke 75

Makassar – Lintaslima.com Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H.Anwar Abubakar, didaulat membacakan doa pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 yang digelar di rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulsel, Jl. Sungai Tangka Nomor 31, Kota Makassar, Senin, (17/08/2020).

Ketika pembacaan doa berlangsung, suasana tampak hening, hadirin tertunduk diam sembari mengaminkan bacaan doa yang disampaikan H. Anwar Abubakar.

Dalam doanya, H. Anwar Abubakar memohon kiranya peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 ini, sebagai momentum untuk dapat lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Ya Allah saat ini kami bangsa Indonesia, bahkan seluruh bangsa di dunia masih menghadapi pandemik covid-19 dan beberapa ujian dan cobaan dari Mu. Oleh karena itu Ya Allah jaga dan peliharalah jiwa dan raga kami, limpahkanlah kekuatan dan kesehatan kepada kami semua, agar kami dapat memantapkan langkah, kinerja dan memaksimalkan usaha demi terwujudnya Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofuur”, lanjut H. Anwar Abubakar dalam penggalan doa yang dibacakannya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 pada tahun 2020 ini, tampak sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi covid-19 yang tengah melanda negeri ini. Namun begitu, upacara peringatan tetap dilaksanakan dengan penuh khidmat dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan hanya dihadiri oleh undangan yang sangat terbatas.

Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar mengatakan bahwa amanah membacakan doa ini adalah sebuah kehormatan. “Ini adalah kehormatan dan tugas mulia yang diberikan kepada saya selaku Kakanwil Kemenag Sulsel.

Namun urgensinya bukan disitu. Intinya adalah bagaimana kita berdoa bersama memohon kehadirat Allah SWT agar kita diberi Rahmat dan Hidayah untuk senantiasa memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memohon agar pandemi covid ini segera berlalu”, ujarnya.

Tampak hadir pada upacara yang hanya diikuti oleh masing-masing lima perwakilan tiap-tiap angakatan dari TNI dan Kepolisian ini, antara lain Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta jajaran pejabat Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan.

Pewarta : Haedar Sudarman
Uploader : Rusli Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *