oleh

Menjaga Ketahanan Pangan Nasional, Kapolsek Manuju Bersama Warga Budidaya Ikan Air Tawar

Manuju – Lintaslima.com Sebagai salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan nasional, Polsek Manuju Polres Gowa membangun kemitraan dengan elemen Masyarakat yang bermungkim di bantaran sungai Je’neberang desa Tamalatea kec. Manuju, Selasa (18/08/2020).

Kapolsek Manuju IPDA Jamaluddin ungkapkan bahwa kemitraan yang kita lakukan, yakni memanfaatkan kolam milik warga untuk bersama sama dalam usaha budidaya ikan air tawar. Salah satunya di kolam milik Dg Ngusu, umur 56 thn, alamat desa Tamalatea.

Budidaya ikan air tawar di kolam Dg. Ngusu terdiri dari tiga kolam dengan jenis ikan berbeda.

” 3 petak kolam, diisi bibit ikan lele sebanyak 6000 ekor, ikan nila 500 ekor serta ikan mas 1100 ekor sudah di turunkan ke kolam,”ujar Dg Ngusu.

“berkat dukungan dari Kapolsek Manuju Polres Gowa, saat ini kolam saya telah diisi bibit ikan, dan kita sebagai masyarakat berterima kasih bila semua unsur masyarakat dan pemerintah mau memberi motivasi untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid saat ini.” tutup Dg Ngusu.

Sementara Kapolsek Manuju Ipda Jamaluddin mempertegas bahwa upaya untuk menjaga ketahanan pangan nasional ditengah situasi pandemi covid 19 terus kita upayakan.

“selain menjaga ketahanan pangan nasional, kemitraan dengan masyarakat dan semua pihak untu dapat mengetahui situasi ditengah masyarakat demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusip menjelang Pilkada Serentak 2020.” pungkas IPDA Jamaluddin

Polsek Manuju.

Editor : Suardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed