oleh

Berhasil Melakukan Aksi Pencurian di Beberapa TKP Berbeda, HS Dibekuk Personil Polres Bone

Bone – Lintaslima.com Pada hari rabu tanggal 19 Agustus 2020 sekitar pukul 01.25 Wita, bertempat di Mallajena, Kel. Mattiro Walie, Kec. Tanete Riattang Barat, Kab. Bone, Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone dipimpin oleh IPDA MUH.RIAD,S.Sos berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Tindak Pidana Pencurian.

Pelaku tindak pidana pencurian yang berhasil diamanakan polisi, berinisial HS (28) tahun, alamat Jln. Andalas, Kel. Manurungge Kec.Tanete Riattang, Kab. Bone. Adapun korbannya (pelapor) bernama FEBYE LESTARI Binti ZAINUDDIN (26) tahun, karyawan swasta, alamat Lingkungan Awangsalo Kel. Panyula Kec. Tanete Riattang Timur Kab.Bone.

Kejadian tindak pidana pencurian berawal saat korban (pelapor) menyimpan Handphone merk Vivo V15 warna glamour red Nomor Imei 1 : 863481041776038, Nomor Imei 2 : 863481041776020, di dasbord sepeda motornya yang diparkir di pekarangan rumahnya.

Selanjutnya, korban (pelapor) melakulkan aktifitas jual beli dan melayani pembeli, usai melayani pembeli korban pergi mengambil handphonenya dan ternyata sudah tidak ada

Atas kejadian tersebut, korban merasa dirugikan sebesar Rp.4.300.000,- (empat juta tiga ratus ribu rupiah) dan segera melaporkan ke polisi.

Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone yang menerima laporan perihal pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Salomekko pada hari sabtu tanggal 8 Agustus 2020 Lingkungan Awangsalo Kel. Panyula Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone, bergerak cepat melakukan penyelidikan dilapangan.

Setelah Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone ke TKP dan melakukan serangkaian proses penyelidikan perihal kejadian tersebut, akhirnya pada hari rabu tanggal 19 agustus 2020 sekira pulul 01.25 Wita, pelaku bersama barang bukti berhasil diamankan dan mengakui semua perbuatannya dan pada saat dilakukan penangkapan terhadap diri pelaku tidak melakukan perlawanan.

Kepada polisi pelaku menerangkan dan menjelaskan motif saat melakukan pencurian, dimana pelaku belanja diwarung korban, saat melihat korban sibuk melayani konsumen (pembeli) dan sebelumnya sempat melihat korban menyimpan HP di dasbor motornya langsung beraksi.

Setelah mengambil HP milik korban, Pelaku langsung meninggalkan TKP dan menuju ke kota Watampone dan menjual HP hasil curiannya seharga Rp. 350.000 ( tiga ratus lima puluh ribu rupiah ), dimana dari hasil penjualan pelaku gunakan untuk keperluan sehari – hari.

Barang Bukti yang ikut diamankan bersama pelaku yakni ; 1 ( satu ) Handphone merk Vivo V15 warna glamour red Nomor Imei 1 : 863481041776038, Nomor Imei 2 : 863481041776020, dan 1 ( satu ) unit sepeda motor SUZUKI SMASH warna hitam, di gunakan pelaku melakukan aksinya.

Sebelumnya pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di lokasi berbeda di Kab. Bone diantanya ; pernah melakukan pencurian uang pada kios di Kel. Pappolo, Kec. Awangpone pada bulan januari 2020 senilai Rp.1.000.000, melakukan pencurian 3 karung gabah di Kel. Pappolo, Kec. Awangpone pada bulan maret 2020, melakukan pencurian tabung gas elpiji 3 kg, pada bulan 11 tahun 2019, melakukan pencurian dikios di Kel. aApala, Kec. Barebbo, Kab. Bone pada bulan juli 2020, melakukan pencurian handphone samsung lipat di Paccing Kec. Awangpone pada bulan mei 2020, melakukan pencurian handphone lenovo di Kel. Apala, Kec. Barebbo pada tahun 2019, dan pelaku juga pernah melakukan pencurian dikios bertempat di Kel. Pappolo, Kec. Awangpone, Kab. Bone pada bulan juli 2020.

Kini, pelaku beserta barang bukti diamankan dan dibawah ke Mapolres Bone guna proses hukum lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Arnold Cunding

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *