oleh

Cegah Gangguan Kamtibmas dan Beri Rasa Aman, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli

Makassar – Lintaslima.com Pelaksanaan kegiatan patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana di perairan merupakan salah satu tugas dan rutinitas Personil Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Pelabuhan Makassar, Kamis (20/08/2020).

Seperti diungkapkan Kanit Patroli Satpolair Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Djoni Kilo melalui Paur Subbag Humas IPDA Burhanuddin Karim, mengatakan ” Tujuan patroli tersebut untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif di daerah Pelabuhan khususnya di Wilayah Perairan”

” Selain itu , Patroli ini juga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran kegiatan pelayaran rakyat baik yang membawa barang-barang kebutuhan pokok maupun nelayan (ikan). ” Ungkapnya

“adapun bentuk patroli perairan yang kita laksanakan di wilayah perairan laut Polres Pelabuhan Makassar ini meliputi beberapa kegiatan, yaitu; pemantauan, pengawasan dan pemeriksaan seperti kapal, baik muatan maupun dokumen kapal. Ini dilakukan guna mengantisipasi penyelundupan Handak, Bius ikan, Narkoba serta pelanggaran lainnya.” tambahnya.

“Personil Satpolair Polres Pelabuhan Makassar harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif,” tutup Paur Subbag Humas IPDA Burhanuddin Karim.

(@$_23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *