oleh

Hari Anak Nasional, Husni Thamrin Beri Motivasi Kepada Anak Terpapar Covid

MAKASSAR – Lintaslima.com Hari Anaka Nasional Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Husni Thamrin beri motivasi kepada anak yang terpapar Covid-19 di Hotel Swissbell, Rabu (19/8/2020).

“Memberikan motivasi kepada anak yang terpapar Covid-19 sangat penting untuk kesembuhan,” tuturnya.

Husni mengatakan memberikan hak atas pelayanan kesehatan kepada anak sangat penting terutama anak yang terpapar Covid-19. Hadirnya Wisata Duta Covid-19 sebagai tempat karantina yang nyaman kepada anak yang menjalani isolasi merupakan perhatian Pemprov Sulsel untuk memenuhi hak anak.

“Memberikan hak anak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang dan kesehatan kepada anak yang terinfeksi covid” katanya.

Koordinator Wisata Duta Covid-19 Sulsel ini mengatakan anak yang menjalani karantina mendapatkan perhatian khusus mulai dari relawan dan Dinkes Sulsel mulai dari fasilitas, makanan khusus untuk anak-anak dan edukasi psikomotorik.

“Alhamdulillah karantina terpusat ini memiliki lingkungan dan fasilitas sangat baik ditambah makanan yang bergizi, selain itu ada relawan setiap saat mengontrol mereka,” paparnya.

Orang tua anak Neswati mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Sulawesi Selatan dan seluruh jajaran terkhusus relawan yang membantu penanganan pencegahan dan penyembuhan pasien Covid-19.

“Terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah yang telah memberikan fasilitas, perhatian dan dukungan pada pasien Covid-19.”

(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed