oleh

Merilis Pelatihan Berbasis Virtual, BKPRMI Jeneponto Kembali Berinovasi

-SULSEL-290 views

Jeneponto – BKPRMI Jeneponto Kembali Berinovasi, Kali Ini Merilis Pelatihan Berbasis Virtual, Kamis (20/08/2020) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-qur’an (LPPTKA) Kab. Jeneponto kembali merilis program inovatif Pelatihan Metodologi Iqra secara virtual dengan melibatkan unsur Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), LPPTKA kecamatan, para Kepala Unit Taman Kanak-kanak Al-qur’an/Taman Pendidikan Al-qur’an (TKA/TPA) dan Guru Mengaji se-Kabupaten Jeneponto.

DPD BKPRMI Jeneponto mengangkat Nara Sumber Utama dengan materi pokok antara lain: Metodologi Iqra oleh Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA Ust. Sirajuddin Guppa, S.Pd.I., M.Pd., Manajemen Pengelolaan Kelas oleh Sekretaris Umum (Sekum) DPD BKPRMI Ust. Salihuddin, S.Ag. dan Pengendali Jaringan/Host oleh Sekretaris Daerah (Sekda) LPPTKA

“Pelatihan berbasis virtual ini adalah cetak sejarah program inovatif BKPRMI Jeneponto. Kami menyakini, bahwa ini pertama kalinya dilakukan oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Keagamaan menggelar pola dakwah melalui pelatihan virtual di Kab. Jeneponto secara berskala besar. Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat dan menginspirasi semua kalangan”, papar Ketua Umum DPD BKPRMI Suardi A. Kahar dalam sambutannya.

Dari data yang ada, setidaknya diketahui sekitar seratusan orang peserta/partisipan dari berbagai pelosok se-Kab. Jeneponto mengikuti kegiatan secara seksama, sekaligus dengan dirilisnya kegiatan perdana ini telah menghadirkan harmoni kemeriahan dalam balutan silaturahim menyulam kerinduan menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1442 H.

Berikut kutipan testimoni para peserta Pelatihan Metodologi Iqra secara virtual.

Muh. Irsyam Syam. SS, peserta dari unsur Ketua Majelis Pertimbangan Kecamatan (MPK) Tamalatea:
“Ijinkan saya menyampaikan apresiasi bangga dan salut kepada Ketua Umum DPD BKPRMI atas rilis perdana program inovatif ini. Selanjutnya, suasana kebatinan saya saat ini merasa sangat bahagia dapat bersua bersama saudara-saudara dari berbagai pelosok dalam kemeriahan virtual”.

Ust. Maulana Askari, peserta dari unsur Ketua Umum DPK BKPRMI Tamalatea:
“Kami bangga dan berterima kasih kepada Bapak Hairuddin Limpo Camat Tamalatea atas dukungan penuh ketulusan memberikan keleluasaan menggunakan segala perangkat sarana prasarana pelatihan virtual yang Kami butuhkan”.

Ustadzah Hasmawati Hafid, peserta dari unsur Direktur Kecamatan (Dircam) Kelara:
“Semoga segala ilmu yang Kami terima dari pelatihan virtual Metodologi Iqra’ menjadi berkah mencetak generasi qur’ani untuk masa depan gemilang bagi anak-anak santri”.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed